Rabu 11 Jan 2023 02:35 WIB

Park Eun-bin dan Kim Min-ha akan Hadiri Critics Choice Awards di AS

Keduanya dinominasikan untuk kategori serial TV berbahasa asing terbaik.

Drama Extraordinary Attorney Woo.
Foto: Netflix
Drama Extraordinary Attorney Woo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aktris asal Korea Selatan Park Eun-bin dan Kim Min-ha akan terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri acara Critics' Choice Awards ke-28 yang akan diadakan pada Ahad (15/1/2023) di Los Angeles.

Kabar tersebut diumumkan oleh agensi yang menaungi mereka pada Selasa. Mengutip Yonhap, Selasa, diketahui kedua bintang Korea itu masing-masing dinominasikan di ajang penghargaan tersebut untuk kategori serial TV berbahasa asing terbaik.

Dalam Critics' Choice Awards, Park akan hadir mewakili serial "Extraordinary Attorney Woo". Serial drama yang ditayangkan di saluran kabel lokal ENA dan di Netflix itu mengikuti kisah seorang pengacara yang brilian tetapi tidak memiliki keterampilan sosial dan empati karena mengalami spektrum autisme.

Sementara itu, Kim mewakili "Pachinko" yang merupakan serial original Apple TV+ berdasarkan novel laris tahun 2017 karya penulis Korea-Amerika Lee Min-jin tentang empat generasi keluarga Korea yang tinggal di Jepang.

Tidak hanya serial, film Korea juga menembus nominasi Critics' Choice Awards yaitu film "Decision to Leave" karya Park Chan-wook yang dinominasikan untuk film asing terbaik.

Pada tahun lalu, serial sensasional Netflix "Squid Game" memenangkan penghargaan kategori serial TV berbahasa non-Inggris terbaik dan aktor utamanya Lee Jung-jae memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam serial drama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement