Ahad 08 Jan 2023 22:55 WIB

Aktor Ryu Jun-yeol Dituding Lecehkan Manajer

Aktor Reply 1988 itu mengungkapkan bahwa manajernya mencuci piringnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Ryu Jun Yeol
Foto: vimeo
Ryu Jun Yeol

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Aktor Ryu Jun-yeol diduga melecehkan manajernya, setelah bintang serial “Reply 1988” itu mengungkapkan bahwa manajernya mencuci piringnya. Pada November 2022, aktor itu menjadi tamu di acara streaming langsung YouTuber Chim Chak-man yang populer.

Dalam siaran langsungnya, Ryu Jun-yeol dan Chim Chak-man mempromosikan gaya hidup Zero Waste. Bintang film Alienoid itu mengungkapkan bahwa dia tidak menggunakan peralatan atau wadah plastik, sehingga dia membawa piring yang dia gunakan untuk makan.

Namun, kontroversi muncul ketika Chim Chak-man bertanya kepada aktor itu apakah Ryu akan mencuci piringnya. Aktor tersebut dengan tenang menjawab bahwa manajernya yang mencuci piring.

Segera setelah pernyataan aktor itu, obrolan ramai dengan protes. Chim Chak-man kemudian mencoba meredakan situasi dengan bercanda bahwa tidak masalah siapa yang mencuci piring.

“Manajernya (Ryu Jun-yeol) juga harus menjalani gaya hidup itu. Dari sudut pandang Bumi, tidak masalah siapa yang mencuci piring,” kata Chim Chak-man dilansir Korea Boo, Jumat (6/1/2023).

Segmen ini muncul kembali, sehingga menjadi viral pada 2 Januari lalu. Banyak warganet mengkritik sang aktor. Warganet berpendapat bahwa tugas mencuci piring seharusnya bukan pekerjaan manajernya.

“Hanya karena kamu menjalani gaya hidup Zero Waste bukan berarti kamu harus menyuruh seseorang mencuci piringmu. Itu seharumya kamu melakukannya sendiri, kan?” kata seorang warganet.

“Kamu juga punya tangan, jadi kenapa? Kamu harus membersihkan apa yang kamu makan,” ujar warganet lain.

"Saya kira orang yang menjalani gaya hidup Zero Waste adalah manajernya,” kata yang lain.

"Apa? Ini sangat mengecewakan,” ujar yang lain.

"Wow, aku sangat benci ini, LOL (tertawa).  Apakah (seorang manajer) harus mencuci piring selebriti mereka?“ tanya warganet lain.

Menurut sebuah laporan berita, label aktor tersebut telah dihubungi beberapa kali untuk memberikan komentar, tetapi belum menanggapi kontroversi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement