Senin 02 Jan 2023 07:46 WIB

Jeremiah Green Drummer Modest Mouse Meninggal Dunia Setelah Berjuang Lawan Kanker

Jeremiah Green sebelumnya menderita kanker stadium empat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Drummer Modest Mouse Jeremiah Green meninggal dunia di usia 45 tahun pada Sabtu (31/12/2022).
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Drummer Modest Mouse Jeremiah Green meninggal dunia di usia 45 tahun pada Sabtu (31/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah bertarung dengan kanker, drummer Modest Mouse Jeremiah Green meninggal dunia di usia 45 tahun pada Sabtu (31/12/2022). Musisi asal AS itu didiagnosis menderita kanker stadium empat bulan lalu.

Dalam sebuah unggahan di Instagram tadi malam, band ini mengabarkan bahwa Green telah tiada. "Dia berbaring untuk beristirahat dan meninggal begitu saja. Kami ingin mengucapkan banyak kata-kata indah sekarang, tetapi ini bukan waktunya. Ini akan datang nanti, dan dari banyak orang," kata band rock tersebut, seperti dilansir NME, Senin (2/1/2023).

Baca Juga

Green, yang tumbuh di daerah Seattle, ikut mendirikan Modest Mouse bersama Isaac Brock dan bassis Eric Judy pada 1993. Namun, dia kemudian keluar dari band pada 2003 ketika mengalami gangguan saraf.

Tak lama, Green bergabung kembali dengan band pada tahun 2004, tetapi ketidakhadirannya menbuat dia absen di album band yang paling sukses, Good News For People Who Love Bad News. Ia sering dianggap sebagai salah satu drummer terbaik di skema indie modern dan dinobatkan sebagai salah satu dari 50 stickmen rock teratas oleh Majalah Stylus pada 2007.

Di luar Modest Mouse, Green juga tampil bersama sejumlah artis lain, antara lain Satisfact, Red Stars Theory, Peeved, Vells, dan Psychic Emperor. Pada tahun 2008, dia juga merilis drum break berukuran tujuh inci bekerja sama dengan Plastiq Phantom di bawah alias World Gang.

Green telah mengambil bagian dalam tur Modest Mouse untuk merayakan ulang tahun ke-25 dari album kedua terobosan mereka, The Lonesome Crowded West. Tetapi Green tak bisa mengikutinya sampai selesai karena diagnosisnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement