Ahad 01 Jan 2023 14:20 WIB

Bikin Resolusi Tahun Baru, Ini Pentingnya Menurut Kunto Aji

Kunto Aji menyebut resolusi hidup tak harus terwujud dalam setahun.

Penyanyi Kunto Aji juga menetapkan resolusinya untuk tahun 2023.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Penyanyi Kunto Aji juga menetapkan resolusinya untuk tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap tahun baru, orang biasanya membuat target yang ingin dicapai menyambut hari-hari mendatang. Di sisi lain, ada juga orang-orang yang memilih untuk tidak membuat resolusi dan membiarkan hari-hari mengalir seperti air.

Bagaimana tanggapan musisi Kunto Aji mengenai resolusi tahun baru? "Menurutku itu penting karena kita tahu target ke mana, kompasnya ke mana," kata Kunto Aji di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

Tapi, bagi Kunto, resolusi tak melulu harus berupa impian besar dan sulit untuk dicapai, juga tak harus terwujud dalam kurun setahun. Hal-hal kecil yang menyenangkan hati juga bisa dimasukkan sebagai daftar resolusi tahun baru.

"Misalnya tahun 2008 pernah ingin punya ini sekarang sudah kesampaian. Itu satu hal yang bisa bikin kita senang. Resolusi tetap penting, tidak harus besar, bisa hal kecil," ujar penyanyi berusia 35 tahun itu.

 

Lalu, apa resolusi tahun baru untuk Kunt? Harapannya tidak muluk-muluk.

Keinginan yang ingin Kunto capai tahun ini sama seperti apa yang diharapkan banyak orang, terutama di tahun-tahun di mana pandemi Covid-19 membuat banyak orang jatuh sakit menghadapi virus baru.

"Kalau aku sangat sederhana, ingin hidup lebih sehat," tutur Kunto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement