Kamis 29 Dec 2022 21:22 WIB

Gandeng IPB University, Edupartment Bogor Mulai Diserahterimakan

IPB University merasa sangat terbantu dengan adanya apartemen ini.

konsep Edupartment yang dibangun dengan menyasar kalangan mahasiswa dan civitas academica menjadi pilihan menarik untuk dikembangkan dengan melibatkan IPB University
Foto: istimewa
konsep Edupartment yang dibangun dengan menyasar kalangan mahasiswa dan civitas academica menjadi pilihan menarik untuk dikembangkan dengan melibatkan IPB University

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat perkotaan modern yang lebih mengutamakan gaya hidup sehat. Hal itu juga berlaku bagi kalangan mahasiswa seperti di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mendambakan tempat tinggal yang nyaman dan sehat.

Karena itu, konsep Edupartment yang dibangun dengan menyasar kalangan mahasiswa dan civitas academica menjadi pilihan menarik untuk dikembangkan. "Setelah masa pandemi kemarin, banyak perubahan perilaku masyakarat termasuk mahasiswa dan serta orangtua yang ingin anaknya tinggal/kos yang baik, higienis, lingkungan sehat, dan punya tetangga yang baik. Dan akan lebih baik lagi jika menunjang pembelajaran anaknya sebagai mahasiswa," kata JE Robbyantono Chairman Pilar Corporation Direktur Utama PT. Amanah Indonesia Realti (sebagai developer), Cordova Riverview Edupartment, Bogor memberikan alasan. 

Baca Juga

Cordova Riverview Edupartment merupakan hunian mahasiswa semi mixed-use development pertama di Indonesia yang dilengkapi komersial area, area sosialisasi (hangout), termasuk masjid sebagai epicentrum aktivitas mahasiswa. 

"Selain huniannya yang sangat proper, kita juga menyediakan fasilitas-fasilitan lain. Ada wall climbing, fitness center, jogging track, archery range, 3-on-3 Basketball, indoor swimming pool, masjid, start up office space, mini market, free wifi area, atm center, laundry, Amphitheatre, reading park, dan digital library.

 

Pihaknya juga menyediakan fasilitas pendukung, seperti wall climbing, fitness center, jogging track, archery range, 3-on-3 Basketball, indoor swimming pool, masjid, start up office space, mini market, free wifi area, atm center, laundry, Amphitheatre, reading park, dan digital library.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya menjalin kerja sama dengan IPB University. Perjanjian itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penerapan inovasi dan kegiatan lainnya. 

Menurut Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc.F.Trop., IPU, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB yang mewakili Rektor IPB University menandatangani Mou tersebut mengatakan, konsep yang dikembangkan Cordova Riverview Edupartment ini sangat tepat untuk kebutuhan hunian mahasiswa di jaman now ini. 

" Apartemen tidak sekedar hunian, tapi juga menjadi pusat pembinaan soft skill bagi mahasiswa. Sebab mahasiswa kan tidak 24 jam di kampus. Nah ketika berada di luar kampus ada yang bertanggung jawab menyediakan kegaiatan yang sifatnya positif," kata Dodik seusai acara serah terima unit Cordova Riverview Edupartment yang dimulai Kamis (29/12/2022). 

Dodik berharap, konsep yang baik ini dapat segera direalisasikan, karena dengan adanya apartemen mahasiswa ini, IPB University merasa sangat terbantu dan menjadi solusi tepat bagi hunian mahasiswa yang aman, nyaman, sekaligus punya banyak nilai tambah. Pengembang juga menggandeng Yayasan Alumni Bisnis Cendekia (ABC) untuk membuka kelas-kelas di ruang serba guna masjid untuk membangun mental enterpreneuship dan training-training lain.

Di acara ini, pengembang juga menandatangani komitmen wakaf sebanyak 3 unit hunian apartemen kepada Nazhir wakaf  IPB, tepatnya di Tower Denia, Tower Almeria, dan Tower Huelva. "Kami berharap, dengan menjalin kerja sama strategis secara kelembagaan dengan IPB University, maka visi kami membentuk mahasiswa yang tinggal di sini jadi manusia-manusia yang utuh dan unggul sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dapat terwujud," kata Robby.

Direktur Business Development Pilar Corporation Arief B. Hartono menjelaskan, saat ini penjualan Tower Carmona sudah 100 persen (sold out) dan saat ini sedang dipasarkan Tower kedua yaitu Tower Denia yg penjualannya sudah mencapai 50%. Tipe yang tersedia adalah unit studio, yaitu 16 meterpersegi  semigross dengan harga tunai Rp 250 jutaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement