Rabu 28 Dec 2022 19:00 WIB

Jeremiah Green, Drummer Modest Mouse Didiagnosis Kanker Stadium 4

Green harus menjalani perawatan kemo untuk melawan Kanker stadium 4.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer Modest Mouse Jeremiah Green telah didiagnosis menderita kanker stadium empat. Hal ini dikonfirmasi oleh ibunya dalam sebuah unggahan di Facebook.

“Mohon doa untuk kesembuhan anak saya yang sedang berjuang melawan kanker stadium 4. Dia sangat kuat, berani, dan bertahan di sana,” kata ibu sang drummer, Carol Namatame, seperti dilansir dari NME, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

Green adalah salah satu anggota pendiri band, membentuk grup pada tahun 1993 dengan vokalis Isaac Brock dan bassis Eric Judy.

DJ Amerika Marco Collins juga mengabarkan tentang diagnosis Green dalam sebuah unggahan di Facebook pribadinya. Ia mengaku baru mengetahui bahwa kawannya, Green, telah membatalkan tur band karena dia harus menjalani perawatan kemo untuk melawan Kanker stadium 4.

“Meskipun memiliki diagnosis stadium 4, prognosisnya bagus! Juga ahli onkologinya adalah penggemar berat MM. Tidak ada hal lain selain doa dan dukungan untuk kesembuhannya. Lekas sembuh sobat,” kata Collins.

Seperti yang dicatat Collin, Green memang muncul di tanggal awal tur Modest Mouse yang sedang merayakan ulang tahun ke-25 dari album terobosan kedua mereka, 'The Lonesome Crowded West'. Namun sang drummer tidak dapat menyelesaikan tur karena diagnosis.

Sebelum tur itu, Green hampir selalu menjadi anggota band, hanya sebelumnya absen antara 2003 dan 2004. Karenanya ia tidak muncul di album Good News For People Who Love Bad News.

Pada bulan Juli, Modest Mouse mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan materi baru, dengan tujuh lagu baru akan segera dirilis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement