Rabu 28 Dec 2022 08:35 WIB

G-Dragon Jadi Satu-satunya Anggota Bigbang yang Tetap Bersama YG Entertainment

Setelah T.O.P, kini Daesung dan Taeyang memilih mengakhiri kontraknya

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
T.O.P (kedua dari kiri) bersama empat personel BIGBANG: Seungri (kiri), Taeyang (tengah), G-Dragon (kedua dari kanan), dan Daesung (kanan).
Foto: EPA
T.O.P (kedua dari kiri) bersama empat personel BIGBANG: Seungri (kiri), Taeyang (tengah), G-Dragon (kedua dari kanan), dan Daesung (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap G-Dragon menjadi satu-satunya anggota grup K-pop Bigbang yang tetap bersama perusahaan dan label rekaman YG Entertainment. Setelah T.O.P, kini Daesung dan Taeyang memilih mengakhiri kontraknya dan hengkang dari YG Entertainment.

"Kami sedang mendiskusikan penandatanganan kontrak dengan G-Dragon sebagai solois, sementara Daesung sedang mencari awal yang baru setelah mengakhiri kontraknya (dengan agensi)," kata YG Entertainment dalam wawancara media dilansir Yonhap News, Selasa (27/12/2022).

Kabar tersebut muncul sehari setelah agensi mengumumkan bahwa anggota Taeyang menandatangani kontrak dengan label afiliasi K-pop yang dipimpin oleh produser musik dan komposer Teddy, The Black Label. Anggota T.O.P meninggalkan YG Entertainment pada Februari lalu.

Bigbang memulai debutnya sebagai grup beranggotakan lima orang pada 2006. Sejak itu, Bigbang telah merilis sejumlah lagu hit di garis depan musik pop Korea di Asia, seperti "Lies", "Last Farewell", "Fantastic Baby", dan "Bang Bang Bang”. Setelah kepergian anggota Seungri karena keterlibatannya dalam skandal seks dan narkoba pada 2019, Bigbang comeback sebagai grup beranggotakan empat orang pada April lalu. Mereka absen selama empat tahun, terutama disebabkan oleh pendaftaran militer para anggota.

Single barunya, "Still Life" mendominasi tangga musik domestik saat dirilis pada bulan itu. YG Entertainment menghapus rumor pembubaran grup, dengan mengatakan tidak akan ada perubahan status Taeyang dan Daesung sebagai anggota Bigbang, meskipun mereka keluar dari agensi. YG Entertainment akan selalu mendukung permulaan dan keputusan baru mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement