Ahad 25 Dec 2022 21:36 WIB

Fiersa Besari dan Eet Sjahranie Dipercaya Garap Soundtrack Film Balada Si Roy

Soundtrack merupakan elemen yang penting dalam pembuatan sebuah film.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Endro Yuwanto
Abidzar Al-Ghifari saat berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy.
Foto: IDN Pictures.
Abidzar Al-Ghifari saat berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menyambut film Balada Si Roy yang akan segera tayang di bioskop pada 19 Januari 2023, IDN Pictures telah merilis soundtrack dengan judul sama. Lagu ini digawangi oleh dua nama besar, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie, dua musisi Indonesia dengan rekam jejak musik yang gemilang.

Fiersa mengaku sangat senang bisa dipercaya memproduksi lagu Balada Si Roy. Menurut dia, lagu ini merupakan persembahan bagi para pengelana yang masih belum menemukan arti rumah. Fiersa pun menyampaikan rasa senangnya saat mengetahui akan berkolaborasi dengan Eet Sjahranie.

Baca Juga

“Bagi saya dan banyak orang lainnya, beliau adalah seorang legenda. Gitaris band Edane dan salah satu gitaris terbaik di Indonesia. Ternyata, beliau mengisi part gitar lagu yang saya buat. Waktu itu, otak saya sampai nge-hang lama banget,” kata Fiersa seperti dikutip dari keterangan persnya, Ahad (25/12/2022).

Eet Sjahranie juga turut terlibat dalam proses produksi soundtrack film Balada Si Roy ini. Gitaris yang sudah berpengalaman di dunia musik selama 30 tahun ini juga merasa senang bisa terlibat mengisi suara gitar untuk soundtrack film yang ceritanya memiliki kesan di hati banyak orang pada eranya.

“Harapannya lagu ini dapat dinikmati dan menjadi inspirasi oleh para penonton film dan pendengarnya nanti, serta bisa mengenalkan genre musik tahun 1990-an ke generasi muda Indonesia,” ujar Eet.

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures sekaligus sutradara film Balada Si Roy menjelaskan, audio juga merupakan elemen yang penting dalam pembuatan sebuah film, termasuk soundtrack sebuah film.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua musisi berbakat Indonesia, Fiersa Besari dan Mas Eet Sjahranie, dalam memproduksi soundtrack Balada Si Roy. Lagu ini menjadi simbol yang menjembatani generasi 1980-an dan generasi Millennial dan Gen Z. Semoga dengan adanya soundtrack ini, para penonton dapat semakin menikmati setiap adegan dan mendalami makna dari film ini,” harap Fajar Nugros.

Film Balada Si Roy diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama. Sejak pertama kali diterbitkan, novel Balada Si Roy telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga 300.000 eksemplar.

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi, film Balada Si Roy menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, di antaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

Film Balada Si Roy berkisah tentang Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota kecil di pesisir. Perjuangannya di kota kecil membawanya pada perjalanan pencarian jati diri, persahabatan, cinta, dan menunjukkan wajah asli masyarakat Indonesia di tahun 1980-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement