Kamis 22 Dec 2022 04:55 WIB

NewJeans Puncaki Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia dengan ‘Ditto’

NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka Ditto

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Grup K-pop pendatang baru NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka. Grup bentukan label rekaman Ador itu merilis single mereka “Ditto” pada Senin (19/12).
Foto: Youtube
Grup K-pop pendatang baru NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka. Grup bentukan label rekaman Ador itu merilis single mereka “Ditto” pada Senin (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop pendatang baru NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka. Grup bentukan label rekaman Ador itu merilis single mereka “Ditto” pada Senin (19/12/2022).

Dilansir Soompi pada Selasa (20/12/2022), “Ditto” merupakan lagu pra-rilis yang memperlihatkan pratinjau album mendatang mereka berjudul OMG. Hanya dalam waktu enam jam setelah rilis, lagu tersebut melejit ke posisi No. 1 di tangga lagu realtime situs streaming musik Korea, termasuk Melon, Bugs, dan Genie.

"Ditto" juga membuat heboh di seluruh dunia. “Ditto” naik ke posisi No. 1 di bagan iTunes Top Songs di tujuh wilayah, termasuk Filipina, Thailand, dan Vietnam pada 20 Desember pukul 07.00 waktu Korea. Selain itu, "Ditto" juga menjadi istilah kedua yang paling banyak dicari di Weibo, atau sistem jejaring sosial terbesar di China pada 19 Desember lalu.

Grup ini terdiri dari lima anggota Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein ini akan merilis album baru mereka OMG pada 2 Januari mendatang. “Ditto” rilis empat bulan setelah girl group tersebut memulai debutnya pada Agustus, dengan album New Jeans.

Dilansir The Korea Herald, “Ditto" merupakan interpretasi ulang dari genre musik klub Baltimore, yang diproduksi khusus untuk Bunnies fandom resmi NewJeans. Genre yang berasal dari kota Maryland di AS pada awal 1990-an ini merupakan perpaduan antara genre breakbeat dan house.

Minji mengambil bagian dalam penulisan lirik untuk lagu tersebut, bersama dengan penyanyi-penulis lagu Black Skirts dan Oohyo. Label Ador, yang di bawah HYBE, juga merilis dua video musik untuk "Ditto" yang dijalin menjadi satu cerita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement