Senin 12 Dec 2022 21:30 WIB

Lansia Harus dalam Kondisi Sehat Saat Dapatkan Vaksin Booster Kedua

Pastikan lansia dalam kondisi sehat ketika mendapatkan vaksin booster kedua.

Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga lanjut usia (lansia) (Ilustrasi). Lansia harus dipastikan dalam keadaan sehat saat akan mendapatkan dosis booster kedua vaksin Covid-19.
Foto:

Lansia dengan komorbid yang hasil pemeriksaannya terbukti terkontrol dan memiliki e-ticket di PeduliLindungi dapat segera mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Reisa meminta setiap lansia dengan komorbid agar membawa surat rekomendasi dokter saat mendaftarkan diri agar dapat dipastikan dalam kondisi yang baik ketika akan divaksinasi.

Reisa mengingatkan booster kedua penting karena dapat melindungi lansia dari risiko perburukan dan menurunkan risiko fatalitas akibat Covid-19. Di sisi lain, bagi lansia yang belum melengkapi dosis vaksinasinya diimbau untuk segera mendapatkan suntikan booster pertamanya.

Reisa mengatakan setiap dosis vaksin dapat diakses begitu mendapatkan tiket melalui aplikasi PeduliLindungi. Ia berharap keluarga dapat memeriksakan e-ticket milik lansia di aplikasi PeduliLindungi secara rutin agar lansia dapat segera pergi ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Mari ajak lansia pergi ke fasilitas kesehatan terdekat dan kabarkan pentingnya vaksinasi," kata Duta Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement