Ahad 11 Dec 2022 22:05 WIB

Elton John Tutup Akun Twitter, Ini Respons Elon Musk

Elton John memilih untuk meninggalkan Twitter.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Elton John telah menutup akun Twitter-nya.
Foto: EPA
Musisi Elton John telah menutup akun Twitter-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miliarder Elon Musk tampaknya masih mendengarkan umpan balik pengguna Twitter. Hal itu terlihat dari balasan cicitannya kepada musisi legendaris Elton John.

Musk telah mencoba menanggapi cicitan John yang mengucapkan selamat tinggal pada Twitter. Sang musisi mengaku enggan lagi menggunakan Twitter karena "perubahan kebijakan baru-baru ini” pada aplikasi.

Baca Juga

Musisi Inggris itu mengumumkan keputusannya untuk keluar dari platform media sosial berlogo burung biru tersebut pada Jumat (9/12/2022) lalu. Dalam cicitan terakhirnya, John menulis bahwa sepanjang hidupnya, dia telah mencoba menggunakan musik untuk menyatukan orang.

“Namun, saya sedih melihat bagaimana informasi yang salah sekarang digunakan untuk memecah belah dunia kita," kata dia seraya mengecam kebijakan baru Twitter, seperti dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (11/12/2022).

Penyanyi dan pianis berusia 75 tahun itu menyebut dirinya telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Twitter. Hal itu mengingat perubahan kebijakan belum lama ini yang memungkinkan informasi salah berkembang tanpa terkendali.

Keluhan John tidak luput dari perhatian Musk yang sejak saat itu mencoba menghubungi sang bintang. Dalam tanggapan rendah hati yang mengejutkan, CEO Tesla meminta umpan balik dari pengguna yang menyesalkan tentang "misinformasi" yang mengganggunya.

"Saya suka musik Anda. Semoga Anda kembali," kata raja teknologi itu untuk cicitan John.

Musk lalu menulis, "Apakah ada informasi yang salah yang Anda khawatirkan?"

Sejauh ini, John belum menanggapi pertanyaan Musk. Tampaknya pelantun "Rocket Man" itu juga telah menutup akunnya.

John tidak merinci lebih lanjut alasan dia meninggalkan Twitter. Namun sepertinya keputusan sang musisi diambil sehubungan dengan komentar anti-Yahudi Kanye West di platform tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement