Ahad 11 Dec 2022 05:29 WIB

6 Makanan Kaya Protein untuk Tubuh

Makanan yang berprotein tinggi meningkatkan rasa kenyang.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Ayam panggang khas Padang. Ayam merupakan salah satu makanan tinggi protein.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ayam panggang khas Padang. Ayam merupakan salah satu makanan tinggi protein.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Protein sangat penting untuk tubuh. Makanan yang berprotein tinggi meningkatkan rasa kenyang. Dilansir dari NDTV Food pada Jumat (9/12/2022), berikut tujuh makanan kaya protein untuk tubuh, yaitu:

 

Baca Juga

Putih Tel

Mengonsumsi putih telur adalah cara terbaik untuk memasukkan protein tanpa lemak ke dalam makanan Anda. Anda bisa membuat telur dadar atau memakannya dalam bentuk salad telur rebus atau bahkan sandwich.

 

Ayam

Ayam memiliki jumlah protein tanpa lemak yang baik dan membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bisa menggoreng atau memanggang untuk bisa menikmati ayam yang lezat. 

 

Ikan

Ikan berdaging putih serta ikan lain seperti salmon dan tuna adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik. Ikan juga diperkaya dengan omega 3 yang menyehatkan jantung.

 

Tahu dan Kedelai

Tahu, kedelai, edamame atau produk kedelai lainnya bisa menjadi cara terbaik untuk menyimpan protein tanpa lemak. Selain itu, makanan ini rendah kalori dan lebih banyak kandungan zat besi.

 

Keju

Produk susu seperti keju adalah sumber protein tanpa lemak yang bagus untuk vegetarian. Anda selalu dapat menggunakan keju rendah lemak dan memasaknya dengan berbagai cara.

 

Yoghurt

Yoghurt tanpa tambahan gula adalah sumber utama protein tanpa lemak. Menurut USDA, 100 gram greek yogurt mengandung hingga 10 gram protein, memenuhi hingga 20 persen kebutuhan harian Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement