Ahad 27 Nov 2022 15:43 WIB

Erick Thohir Anggap Kaesang Seperti Keponakannya

Erick Thohir menjadi ketua pelaksana pernikahan Kaesang-Erina.

Rep: Muhammad Nursyamsi, Muhammad Noor Alfian/ Red: Reiny Dwinanda
Mennteri BUMN Erick Thohir menjadi ketua pelaksana prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Foto:

Erick menjelaskan bahwa prosesi ngunduh mantu akan berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

"Jadi alhamdulillah hari ini (gladi bersih) tadi kan ngunduh mantu-nya di Loji Gandrung, semua acaranya di sana baru naik kereta ke sini (Pura Mangkunegaran)," kata Erick usai gladi, Ahad (27/11/2022).

Setelah itu, Erick menjelaskan bahwa rombongan pengantin akan diarak menggunakan kereta setidaknya sejauh tiga kilometer, yakni dari Loji Gandrung hingga ke Pura Mangkunegaran.

"Iya (kirab) rencana sembilan sampai 10 kereta ya, di mana nanti pengantin menyapa, lalu masyarakat ya beraktivitas normal, tapi kan di situ juga kami siapkan bagaimana ada pesta rakyat ada sembilan titik dan delapan titik kegiatan," jelaskan.

Prosesi adat istiadat di Loji Gandrung digelar untuk menghormati pakem yang berlaku di pura Mangkunegaran. Sementara itu, acara tasyakuran di pura Mangkunegaran sendiri Erick menjelaskan bahwa akan dibagi menjadi dua sesi untuk mengantisipasi padatnya tamu.

"Nanti ada dua sesi, kita tidak mau juga istilahnya sudah terawat bagus ini menjadi tempat yang tidak terawat. Kami harus pastikan sesuai dengan kapasitas ya," ujarnya, .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement