Jumat 25 Nov 2022 06:30 WIB

Tips Buat yang Ingin Bugar di Usia 60 Tahun Seperti Tom Cruise

Tom Cruise terkenal memiliki hobi yang memacu adrenalin.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Foto yang dirilis oleh Paramount Pictures ini menunjukkan Tom Cruise sebagai Kapten Pete Maverick Mitchell dalam Top Gun: Maverick. Aktor kelahiran 3 Juli 1962 itu masih bugar di usia 60 tahun.
Foto:

Selain itu, olahraga dapat juga menurunkan risiko kematian dini hingga 30 persen. NHS mengungkapkan, ada sebuah studi yang membuktikan bahwa aktif secara fisik dapat membantu Anda menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia.

Aktivitas fisik juga bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan tingkat energi, mengurangi risiko stres, mengurangi risiko depresi klinis, dan mengurangi risiko demensia.

"Mengingat banyaknya bukti, tampaknya jelas bahwa kita semua harus aktif secara fisik. Sangat penting jika Anda ingin menjalani kehidupan yang sehat dan memuaskan hingga usia tua,” kata NHS.

Meskipun setiap individu disarankan untuk berolahraga 150 menit setiap pekan, namun semakin lama durasi olahraga, maka semakin baik kesehatan Anda. Di sisi lain jika Anda menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak alias mager, seperti duduk dan rebahan dalam waktu yang lama, Anda sangat berisiko mengalami penyakit kronis. Ketidakaktifan dianggap sebagai silent killer karena sangat merugikan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement