Selasa 22 Nov 2022 16:15 WIB

Ini Pentingnya Menggunakan Tabir Surya Sebelum Beraktivitas

Tak hanya mencegah penuaan, tabir surya juga dapat mencegah kanker kulit.

Gunakan tabir surya sebagai perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari.
Foto: Picryl
Gunakan tabir surya sebagai perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Apakah Anda termasuk orang yang malas pakai tabir surya ketika beraktivitas? Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta punya pesan untuk Anda. 

"Penggunaan tabir surya baik itu sunscreen atau sunblock itu mencegah bukan hanya untuk tanda penuaan tapi juga mencegah penyakit lainnya termasuk kanker kulit," kata Ketua PERDOSKI Cabang Jakarta dr. Danang Triwahyudi Sp.KK(K).

Imbauan itu disampaikan bersamaan dengan peningkatan kegiatan masyarakat di luar rumah dan membuat masyarakat lebih banyak terpapar sinar UV A dan UV B dari matahari. Danang menyebutkan salah satu bahaya sinar UV A dan UV B dari matahari adalah sifat fotokarsinogenesis atau memicu keganasan dari sel kanker pada kulit yang tidak terlindungi.

Pada dasarnya ditemukan bahwa masyarakat di Indonesia memiliki pigmen melanin yang membawa manfaat menangkal radiasi sinar UV A dan UV B secara alami. Namun perlindungan ekstra berupa tabir surya menjadi lebih penting saat ini mengingat kondisi paparan sinar matahari yang radiasinya berupa sinar UV A dan UV B semakin buruk dari waktu ke waktu.

Lantas, tabir surya apa yang tepat digunakan? Ada tawaran menarik dari Hanasui. Setelah sukses mengeluarkan produk Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ yang merupakan Collagen Water Sunscreen pertama di Indonesia, kini Hanasui kembali mengeluarkan produk tabir surya dengan SPF yang lebih rendah guna memenuhi kebutuhan kulit wajah agar terlindungi dari paparan sinar UVA dan UVB meski di dalam ruangan terutama untuk yang sering menggunakan gadget seharian.

Ferry Firmanto, pemilik merek Hanasui sekaligus pendiri PT Eka Jaya Internasional, berharap tabir surya dari Hanasui dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sekaligus menjadi rangkaian perawatan kulit wajib sebelum melakukan aktivitas khususnya di dalam ruangan.

“Hanasui akan terus berinovasi memberikan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau  agar kita semua bisa menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat tanpa perlu menguras kantong,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (22/11/2022).

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30+ PA++++ hadir dengan Super Skin Protector, memiliki kandungan Blue Oléoactif® yang berbahan dasar alami dari tumbuhan serta mengandung Mugwort Extract.

Blue Oléoactif® itu sendiri berguna untuk meningkatkan perlindungan kulit dari bahaya sinar biru yang berasal dari paparan sinar matahari dan gadget serta polusi lingkungan.

Dengan formulanya yang ringan mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sampai 97 persen, Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30+ PA++++ ini juga cocok untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol, tanpa parfum, tidak lengket dan tidak menimbulkan noda putih. Kulit terasa tiga kali lebih lembap, halus, dan kenyal setelah pemakaian.

sumber : siaran pers/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement