Selasa 22 Nov 2022 09:52 WIB

Kanye West Ingin Nyapres Lagi, Gandeng Tokoh Sayap Kanan untuk Kampanye

Kanye West pernah mencalonkan diri sebagai presiden AS di Pemilu 2020.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
 Kanye West melakukan kampanye pemilihan presiden pertamanya, Senin (20/7/2020) waktu Indonesia, di North Charleston. Kanye mengumumkan bahwa dirinya kembali mencalonkan diri sebagai presiden AS dalam Pemilu 2024.
Foto:

Pengumuman itu muncul setelah kawan Kanye, Akon, berspekulasi bahwa serangkaian tindakan kontroversial Kanye termasuk pernyataan anti-Yahudi hingga mengenakan kaus "White Lives Matter" selama Paris Fashion Week merupakan bagian dari kampanye untuk menggaet pemilih sayap kanan.

"Aku pikir Kanye lebih pintar dari yang kamu bayangkan. Dia brilian dan apa rencana selanjutnya? Untuk mencalonkan diri jadi presiden. Siapa pendukung utamanya? Trump. Agar Kanye bisa maju, dia perlu menarik simpati dari basis itu," kata Akon.

Akon juga mengakui Kanye telah membuat marah komunitas kulit hitam karena kelakuannya. Di sisi lain, dia berpikir mereka akan memaafkan Kanye dan pada akhirnya bakal memberi dukungan.

"Dia paham aksinya akan membuat banyak orang kulit hitam marah. Tapi, coba tebak? Kita itu orang pemaaf, ya kita. Dan dia tahu itu," kata Akon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement