Selasa 22 Nov 2022 09:43 WIB

Ben Affleck dan Matt Damon Dirikan Artists Equity, Perusahaan Produksi Baru

Proyek film pertama Artists Equity akan mengeksplorasi penciptaan merek Air Jordan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Duo sahabat Matt Damon dan Ben Affleck. Kedua aktor tersebut mendirikan Artists Equity, studio yang berfokus pada kreator konten yang mengoptimalkan proses produksi dengan partisipasi bersama dalam keberhasilan proyek secara komersial.
Foto: EPA
Duo sahabat Matt Damon dan Ben Affleck. Kedua aktor tersebut mendirikan Artists Equity, studio yang berfokus pada kreator konten yang mengoptimalkan proses produksi dengan partisipasi bersama dalam keberhasilan proyek secara komersial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Affleck dan Matt Damon meluncurkan perusahaan produksi baru. Bersama Gerry Cardinale, kedua bintang tersebut meluncurkan rencana untuk Artists Equity.

Artists Equity akan berupaya menciptakan kemitraan kewirausahaan dengan para pembuat film serta bertujuan memberdayakan visi kreatif dan memperluas akses ke keuntungan iklan. RedBird Capital Partners membuat komitmen finansial yang signifikan dalam meluncurkan perusahaan dan menyediakan modal strategis serta keahlian operasional untuk mempercepat pengembangan dan jalur produksinya.

Baca Juga

Para aktor film Good Will Hunting itu akan memimpin perusahaan tersebut. Proyek pertamanya akan menampilkan Affleck sebagai sutradara dan Damon sebagai bintang dalam film yang mengeksplorasi penciptaan merek Nike Air Jordan.

Film tersebut akan dirilis pada 2023. Ini menjadi salah satu dari tiga proyek yang telah direncanakan untuk tahun depan.

Chief Executive Officer Artists Equity, Affleck, menjelaskan Artists Equity lahir dari minat lama Damon dan dirinya terhadap seni bercerita. Keduanya juga punya keinginan untuk membantu pencipta mewujudkan visi bersama.

"Industri hiburan ditentukan oleh kemitraan yang hebat, penulis, sutradara, produser, kru, aktor, dan sepanjang karier saya, saya telah belajar bahwa kolaborasi adalah yang mendorong kesuksesan," kata Affleck dilansir Ace Showbiz, Selasa (22/11/2022).

Aktor kelahiran 15 Agustus 1972 itu menjelaskan tujuan dia dan Damon dengan Artists Equity adalah membangun studio yang berfokus pada kreator konten yang mengoptimalkan proses produksi dengan partisipasi bersama dalam keberhasilan proyek secara komersial. Dia dan Damon mengatakan sangat senang dapat bermitra dengan Gerry Cardinale dan tim RedBird, yang telah lama memiliki rekam jejak membangun bisnis platform berskala terkemuka di sekitar kekeyaan intelektual (IP) unik.

"Matt dan saya berharap dapat bekerja sama untuk memberdayakan pemikiran kreatif saat ini dan masa depan di industri hiburan," ujar pemeran Batman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement