Senin 21 Nov 2022 12:14 WIB

Jungkook Ungkap Tak Punya Waktu Pelajari Koreografi ‘Dreamers’

Jungkook membawakan lagu 'Dreamers' untuk upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Jungkook (kanan), anggota boy grup Korea Selatan BTS, menampilkan Dreamers dari soundtrack resmi Piala Dunia, saat upacara pembukaan turnamen sepak bola empat tahunan besar di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 20 November 2022.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Jungkook (kanan), anggota boy grup Korea Selatan BTS, menampilkan Dreamers dari soundtrack resmi Piala Dunia, saat upacara pembukaan turnamen sepak bola empat tahunan besar di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 20 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penyanyi dan penulis lagu Jungkook BTS mengunggapkan tidak memiliki banyak waktu mempelajari koreografi “Dreamers” untuk upacara pembukaan Piala Dunia 2022. Pengakuan Jungkook itu sangat mengejutkan ketika penampilannya menuai banyak pujian.

“Saya belajar koreografi ketika saya datang ke sini. Dan, bagian chorus yang saya pelajari sehari sebelumnya,” kata Jungkook dalam siaran langsung di Weverse dilansir Korea Boo, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Penyanyi bernama Jeon Jung-kook itu menyatakan tidak merasa senang dengan penampilannya, meskipun dia masih bisa menikmatinya. “Sejujurnya, saya tidak berpikir saya bisa mengatakan saya bisa benar-benar puas, tetapi saya pikir itu hal yang baik bahwa saya bisa menikmatinya dan semuanya berjalan dengan baik,” ujar Jungkook.

Setelah penampilan bersejarahnya di upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022, Jungkook menyapa penggemar, membahas acara itu, dan mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya. Jungkook terbang ke Qatar pada 15 November lalu, di mana dia menerima sambutan yang penuh perhatian saat kedatangannya.

Maknae// (anggota termuda) BTS ini menjadi artis Korea pertama yang tampil di upacara pembukaan Piala Dunia. Penggemar BTS, ARMY sangat mengagumi penampilan itu karena membuktikan bahwa "solois Jungkook" ada di level lain.

Pengakuan Jungkook itu tentu mengejutkan penggemar, mengingat penampilannya terbukti menjadi fenomena global instan di Twitter. “Sedangkan ARMY dan (penggemar) lokal, serta orang Qatar sendiri (menyebutnya, penampilan piala dunia terbaik,” tulis penggemar.

ARMY menunjukkan bahwa kata-kata Jungkook mencerminkan profesionalisme dan kepribadian pekerja kerasnya, karena dia selalu ingin meningkatkan dirinya sendiri. “Dia selalu berusaha keras untuk bekerja keras, selalu mencari hal-hal yang lebih baik. Dia sangat bersemangat dengan penampilan dan musiknya. Bangga sekali denganmu, Jungkook,” tulis penggemar lain.

Jungkook berterima kasih kepada penggemar dan anggota BTS yang telah mendukungnya. “Terima kasih telah mengatakan kalian bangga padaku. Terima kasih kepada para anggota,” kata Jungkook.

Seperti ARMY, Suga yang menonton siaran langsung itu tidak bisa menahan diri untuk tidak berkomentar. “Jungkook sudah tumbuh dewasa,” tulis Suga.

Jungkook tidak hanya membawakan salah satu pertunjukan langsung paling berkesan dalam sejarah baru-baru ini, tetapi sikapnya menunjukkan bahwa ia telah benar-benar tumbuh menjadi artis kelas dunia yang rendah hati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement