Senin 21 Nov 2022 05:47 WIB

Chef William Gozali Tantang Legenda Kuliner Bu Sisca Adu Masak

Eksplorasi masakan bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai generasi.

Chef William Gozali atau yang biasa dikenal dengan Willgoz, menantang legenda kuliner Tanah Air, Sisca Soewitomo, untuk adu kreasi mengeksplorasi masakan Indonesia.
Foto: Kecap Sedap
Chef William Gozali atau yang biasa dikenal dengan Willgoz, menantang legenda kuliner Tanah Air, Sisca Soewitomo, untuk adu kreasi mengeksplorasi masakan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, Chef William Gozali atau yang biasa dikenal dengan Willgoz, menantang legenda kuliner Tanah Air, Sisca Soewitomo, untuk adu kreasi mengeksplorasi masakan Indonesia. Adu memasak ini menampilkan dua koki dari generasi berbeda dengan teknik dan gaya memasak yang juga berbeda.

“Eksplorasi masakan bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai generasi. Battle ini menggambarkan bahwa walaupun dengan teknik dan gaya masak yang berbeda, akan tercipta rasa masakan yang dapat memukau banyak foodies (pecinta kuliner),” ujar Chef Wilgoz, dikutip dari siaran pers beberapa waktu lalu.

Sebagai negara yang kaya akan sumber daya, dunia kuliner Indonesia turut menghasilkan beragam kreasi masakan yang menggugah selera, dengan rasanya yang khas. Masakan Indonesia menggunakan aneka bahan dan rempah yang membuat rasanya kaya dan lezat.

Pada battle ini, Chef Wilgoz sebagai Master memasak Tuna Dabu-dabu Terong Asap dalam bentuk steak dengan menggunakan peralatan canggih seperti chopper yang membantu proses memasak lebih cepat. Tuna tersebut dimasak setengah matang ditambah dengan terong bakar. Untuk melawan Chef Wilgoz, Bu Sisca dari sisi Legend akan membawa masakan Ikan Tenggiri Kuah Kecap yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah dan bumbu, dengan menggunakan peralatan tradisional seperti ulekan cobek yang khas dipakai oleh orang Indonesia, serta diakhiri dengan proses tumis.

Adu memasak ini merupakan bagian dari kampanye Revolusi Sedaap, Kecap Sedaap. Dengan sebuah kampanye digital bertajuk “Master Vs Legend”. Selain melibatkan Willgoz dan Bu Sisca, warganet juga diajak mengunggah menu pilihan dengan style tradisional Indonesia ataupun modern di Instagram Story. Dengan ikut serta dalam kampanye digital ini, para warganet ini sudah ikut berpartisipasi dalam membantu pelaku kuliner pedagang kaki lima/UMKM.

“Kegiatan ini juga bagian dari misi Kecap Sedaap untuk memperluas revolusi di dunia kuliner nusantara dari berbagai kalangan yang berbeda. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat mendukung UMKM kuliner nusantara agar tetap maju dengan resep-resep masakan yang menarik,” ujar Tan Yen Man, Marketing Manager Kecap Sedaap.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement