Sabtu 19 Nov 2022 21:43 WIB

Ingin Kulit Bening Kayak Artis Korea? Ini Tips-nya

Kunci dari tren glass skin adalah persiapan kulit yang maksimal.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Tips agar kulit bening ala artis Korea. (ilustrasi)
Foto: Republika.co.id
Tips agar kulit bening ala artis Korea. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Glass skin merupakan salah satu tren kulit wajah yang disukai anak muda saat ini. Tren yang berasal dari Korea ini menonjolkan tampilan kulit sehat yang merona dan halus seperti tanpa pori-pori, bercahaya, serta minim make-up.

Kunci dari tren glass skin adalah persiapan kulit yang maksimal sehingga make-up yang tipis sekalipun dapat menonjolkan kecantikan alami wajahmu. Untuk mendapatkan hasil tersebut, berikut adalah tips yang diberikan jenama kecantikan asal Korea Selatan, Natural Pacific (NACIFIC):

Baca Juga

1. Persiapan kulit dengan serum

Untuk mendapat tampilan glass skin, persiapan kulit dengan skin care sangat penting untuk mendukung penyerapan make-up agar hasil lebih natural. Head of Marketing, Nacific Indonesia, Dickson Leo menyarankan untuk menggunakan serum yang memiliki kandungan natural yang dapat digunakan semua jenis kulit, dan aman untuk ibu hamil dan menyusui sekalipun.

"Tak hanya membantu Anda mendapat tampilan glass skin dan menyempurnakan penyerapan make-up, kedua serum ini juga dapat menjaga kesehatan skin barrier," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/11/2022).

2. Cushion ber-SPF yang memberi kesan flawless dan ringan

Memilih base make-up yang nyaman sangat penting dalam merias wajah. Cushion selalu jadi pilihan terbaik karena praktis dan formulanya yang lengkap. Pilih cushion yang diformulasikan lengkap dengan SPF 50 PA+++ dan memiliki medium coverage yang mampu menyamarkan pori-pori serta meratakan warna kulit namun tetap terasa ringan di wajah sepanjang hari.

3. Warna eye shadow khas aktris Korea

Tren glass skin diminati karena menonjolkan kecantikan natural. Untuk itu, pemilihan warna yang lembut dan feminin juga penting untuk memberikan rona cantik di bagian mata.

Pilih eye shadow dengan warna natural untuk mempercantik mata indah Anda dalam pemakaian sehari-hari. Beberapa warna rekomendasinya ada warna shell pink, misty rose, dan cream cheese yang bisa Anda gunakan untuk pergi ke kampus, ke kantor bahkan ke event penting sekalipun.

4. Pipi merona dengan blush cream

Kalau Anda perhatikan, aktris dalam drama Korea selalu punya gambaran diri wanita dewasa yang lugu dan polos karena make-up yang tipis namun tidak pucat. Untuk itu Anda bisa berikan rona tipis di pipi dengan warna yang tipis dan natural agar membaur dengan warna kulit.

5. Warna bibir sehat

Satu hal terakhir untuk menutup make-up glass skin yang minimalis dan menonjolkan kesehatan kulit, Anda bisa menggunakan lip tint yang bisa menonjolkan warna bibir alami Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement