Sabtu 19 Nov 2022 11:03 WIB

Aktor Kevin Spacey akan Hadapi Tujuh Gugatan Kejahatan Seksual di Inggris

Kevin Spacey saat ini resmi didakwa lima gugatan pelecehan seksual.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktor Amerika Kevin Spacey menghadapi tujuh tuduhan kejahatan seksual tambahan di Inggris.
Foto: EPA-EFE/FLAVIO LO SCALZO
Aktor Amerika Kevin Spacey menghadapi tujuh tuduhan kejahatan seksual tambahan di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Amerika Kevin Spacey menghadapi tujuh tuduhan kejahatan seksual tambahan di Inggris. Menurut Crown Prosecution Service (CPS), dakwaan lebih lanjut terhadap aktor tersebut mencakup tiga penyerangan tidak senonoh, tiga dakwaan penyerangan seksual, dan satu dakwaan menyebabkan seseorang melakukan aktivitas seksual tanpa persetujuan.

“CPS telah mengesahkan tuntutan pidana tambahan terhadap Kevin Spacey (63 tahun), untuk sejumlah serangan seksual terhadap satu pria antara tahun 2001 hingga 2004,” kata kepala Divisi Kejahatan Khusus CPS, Rosemary Ainslie dilansir The Hollywood Reporter, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga

CPS juga telah mengesahkan satu tuduhan yang menyebabkan seseorang melakukan aktivitas seksual tanpa persetujuan. Kewenangan untuk menuntut mengikuti peninjauan bukti yang dikumpulkan oleh Polisi Metropolitan dalam penyelidikannya.

Spacey secara resmi didakwa dengan lima tuduhan pelecehan seksual di Inggris. Pemenang Oscar dua kali itu dinyatakan tidak bersalah di Old Bailey London pada Juli.

Hakim Mark Wall, yang mengawasi persidangan, menetapkan tanggal 6 Juni 2023 sebagai waktu persidangan yang akan berlangsung di Pengadilan Southwark Crown London atau di Old Bailey. Spacey tetap dengan jaminan tanpa syarat sampai saat itu, yang memungkinkan dia untuk bergerak bebas masuk dan keluar dari Inggris.

Tuduhan baru datang hanya beberapa pekan setelah hakim di New York memutuskan Spacey tidak bertanggung jawab dalam kasus pelanggaran seksual sipil yang diajukan oleh aktor Anthony Rapp. Spacey dituduh menganiaya Rapp ketika dia berusia 14 tahun, dan mereka berdua muncul dalam drama Broadway pada 1980-an

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement