Selasa 15 Nov 2022 05:15 WIB

Blackpink dan Seventeen Bawa Pulang 2 Piala di MTV EMA 2022

Lisa memenangkan Best K-pop di MTV Europe Music Awards.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup Kpop Blackpink.
Foto: Dokumen
Grup Kpop Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup idola Korea Selatan Blackpink dan Seventeen masing-masing telah menerima dua penghargaan di MTV Europe Music Awards (EMA) tahun ini. Girl group Blackpink dinobatkan sebagai Best Metaverse Performance untuk konser virtual dalam gim-nya, "The Virtual" yang diadakan pada Agustus lalu. Kemudian, anggotanya Lisa memenangkan Best K-pop selama upacara penghargaan tahunan yang diadakan di Dusseldorf, Jerman.

"Itu adalah proyek yang kami persiapkan dengan sangat menyenangkan. Kami selalu berterima kasih atas dukungan dari Blink (sebutan penggemar Blackpink) yang membuat kami mendapatkan hadiah berharga ini," kata Blackpink dalam pesan video yang dirilis melalui agensinya, YG Entertainment dilansir Yonhap News, Senin (14/11/2022).

Baca Juga

Sementara itu, boy group Seventeen membawa pulang piala untuk Best New dan Best Push. Best New dimasukkan di antara kategori utama penghargaan pada 1994 untuk menghormati langkah penting, sementara Best Push diberikan kepada mereka yang memberikan penampilan terbaik di antara penampilan yang dipilih untuk MTV Push Campaign, yaitu program saluran untuk memperkenalkan penyanyi berbakat.

Blackpink sedang melakukan tur dunia. Boy group BTS mengantongi hadiah Biggest Fans untuk kelima kalinya berturut-turut, sementara Tomorrow X Together (TXT), boy group yang juga dikelola oleh agensi BTS, menerima Best Asia Act.

Dilansir Korea Boo, BTS berhasil meraih Best Korean Act pada 2015; disusul Best Group and Biggest Fans pada 2018; dan Best Group, Best Live, dan Biggest Fans pada 2019. Dilanjutkan dengan Best Song, Best Group, Best Virtual Live, Biggest Fans pada 2020; dan Best Pop, Best K-Pop, Best Group, dan Biggest Fans pada 2021. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement