Rabu 09 Nov 2022 10:12 WIB

Therapi Stem Cells Bantu Penyembuhan dan Pemulihan Penyakit

Stem cell ini akan menyembuhkan penyakit langsung dari sumbernya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pembukaan klinik dr Yanti Beyond Treatment, di JL Dakota, Bandung pada Selasa ( 8/ 11 )
Foto: Istimewa
Pembukaan klinik dr Yanti Beyond Treatment, di JL Dakota, Bandung pada Selasa ( 8/ 11 )

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasien di dunia kedokteran sekarang memiliki alternatif baru dalam proses pneyembuhan. Alternatif itu, berupa therapi Stem Cells. Terapi ini bisa menbantu penyembuhan dan pemulihan penyakit lebih cepat.

Menurut Dokter Ahli Kecantikan, Khoe Yanti Khusmiran, stem cell ini akan menyembuhkan penyakit langsung dari sumbernya. "Seperti penyakit diabetes langsung dari pankreas, tuberculosis, langsung dari paru-paru,” ujar Yanti saat pembukaan klinik dr Yanti Beyond Treatment, di JL Dakota, Bandung pada Selasa ( 8/ 11 ).

Namun, Yanti mengingatkan, setelah sehat harus mengubah polah hidup agar lebih sehat. “Kalau pola hidup tidak berubah, maka terapi stem cell tidak akan berpengaruh,” katanya.

Stem Cell ini, kata dia, pertama kali ada di Indonesia. Beberapa pejabat publik pun sudah merasakan manfaat dari therapi ini. Klinik dr Yanti beyond stem cell di Bandung merupakan cabang ke 2.

Menurut dr Khoe Yanti Khusmiran, Kota Bandung dipilihnya karena kota ini selain memilki jumlah penduduk yang banyak , juga ia ingin membantu masyarakat untuk hidup sehat dengan pola dan treatment baru.

Pada acara pembukaan tersebut turut hadir Mr Benito Novaz CEO of Global Stem Cells Group ,dan Mr Dr M Salih Yilrim. PHD CEO of ISCA Turkey serta dr Azizah putri dari KH Ma'ruf amin.

Dalam sambutannya, dr Azizah mengatakan, stem cells ini adalah pola baru dalam dunia kesehatan. Sehingga bisa menjadi salah satu alternatif dalam penyembuhan.

Bahkan sudah banyak para pejabat yang memakai stem cell ini seperti Yusuf Kalla dan Maruf Amin. 

"Jadi saya ucapkan selamat kepada dr. Yanti atas dibukanya stem cell ini, semoga semakin banyak lagi cabangnya dan menjadikan masyarakat indonesia sehat dan kuat," paparnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement