Jumat 04 Nov 2022 14:15 WIB

Boss Level, Film Aksi Sci-Fi Mantan Tentara AS yang Terjebak di Lingkaran Waktu

Film 'Boss Level' tayang di bioskop Indonesia, Jumat (4/11/2022).

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Film Boss Level
Foto: dok. Highland Film
Film Boss Level

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roy Pulver (Frank Grillo) terbangun dari tidurnya setelah menyadari ada seorang pria menyerang dirinya dengan sebuah parang. Pagi itu Roy tidur disebelah wanita cantik bernama Alice di sebuah apartemen.

Roy berkelahi dengan pria tersebut dengan santainya. Ia bahkan bisa sambil membuat dan menyeruput kopi paginya. Namun, pria itu terus menyerangnya, hingga Roy menyiramkan kopi panas ke wajah musuhnya itu.

Baca Juga

Tak berapa lama, datang sebuah helikopter. Diatasnya sudah ada seseorang yang membawa senapan mesin dan menembaki Roy dari luar jendela apartemen dengan membabi buta. Beruntung, sang penembak salah sasaran, bukan Roy yang mati tertembak, tapi musuhnya itu.

Roy kemudian melempar sebilah pisau dan mengenai dahi sang penembak diatas helikopter. Disisi lain, Roy pun merasa lelah dengan pertarungan itu. Roy bersandar di sofa sambil melihat foto dirinya berdua sang mantan, Jemma Wells (Naomi Watts). Ia pun menyobek foto tersebut menjadi dua bagian.

Helikopter ternyata mengalami hilang kendali dan menabrak jendela apartemen Roy. Roy menyadari helikopter akan meledak. Ia bergegas melompat ke luar ke truk pasir.

Kemudian ia membajak mobil seorang pria. Namun dijalan Roy harus berhadapan dengan dua pembunuh, Pam dan Esmeralda. Mereka berkejaran dan pembunuh tersebut menembakinya.

Ditengah kejar-kejaran dengan pembunuh tersebut, Roy mengemudi menabrak sebuah bis didepannya. Roy pun terpental dan meninggal didalam bis itu.

Roy menjelaskan melalui narasinya bahwa dia telah meninggal ratusan kali sejauh ini. Kejadian dalam hidupnya terus berulang.

Roy harus menghadapi pembunuh berbeda-beda setiap harinya, mulai dari pendekar pedang bernama Guan Yin hingga ada sosok Roy kedua.

Terperangkap dalam lingkaran waktu yang terus-menerus mengulangi hari pembunuhannya, membuat Roy mempelajari kesalahannya sampai ia bisa terbunuh. Kemudian ia berusaha menghidupkan kembali hari yang sama berulang-ulang. Roy harus membuka misteri di balik kematiannya sebelum dunia hancur.

Bagaimana petualangan Roy ketika terjebak dalam putaran waktu? Apakah akan berakhir tragis atau justru sebaliknya?

 

Menegangkan

Boss Level merupakan film aksi sci-fi terbaru Amerika. Karya dari Joe Carnahan ini dibintangi oleh Frank Grillo, Mel Gibson, Naomi Watts, dan Annabelle Wallis.

Film berdurasi 100 menit ini menceritakan tentang seorang mantan anggota pasukan elit khusus militer Amerika Serikat bernama Roy Pulver yang telah terjebak dalam putaran waktu.

Diawal film, penonton dibuat bingung dengan scene yang berulang. Walaupun dengan adegan yang berbeda-beda. Namun, setelah menonton sampai akhir, barulah bisa dipahami alur cerita dan maksud dari film tersebut apa.

Dalam film ini terdapat beberapa adegan menegangkan, penuh dengan action, adventure dan darah bercucuran. Serunya film ini didampingi dengan komedi yang membuat penonton tertawa.

Dari segi visual nampak sangat baik, namun beberapa kali terlihat aktor yang tergantikan oleh boneka saat terpental. Penasaran seperti apa film besutan Highland Film ini? Tonton saja dibioskop terdekat.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement