Rabu 02 Nov 2022 14:55 WIB

Pesan Penting M20 Summit Conference di Indonesia untuk Musisi Dunia

Konser Music20 menampilkan Slank, Iwan Fals, hingga Kahitna.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Ketua Komite Pelaksana M20 Tantowi Yahya menyampaikan kata sambutan pada Music20 Concert di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (1/11/2022). Music20 Concert merupakan acara pendamping dari Presidensi G20 yang dimeriahkan sejumlah musisi papan atas tanah air seperti Iwan Fals, Slank, Kahitna, Once, Dira Sugandi dan Isyana X DeadSquad.
Foto:

Konser M20 pun telah terselenggara dengan sukses, menampilkan sejumlah musisi Indonesia seperti Iwan Fals, Kahitna, Once, Isyana X Deadsquad, Dira Sugandi, hingga Slank. Acara berlangsung secara hibrida, yakni gabungan luring dan daring (tayang di kanal Youtube DSS Music).

Para musisi tersebut dianggap mewakili lintas genre dan generasi. Tiap musisi juga dinilai sebagai sosok yang memiliki kepekaan tinggi terhadap lingkungan dan selalu menyebarkan pesan-pesan positif kepada penikmat musiknya.

Konser M20 disebut telah menerapkan konsep yang bersifat rendah emisi, ramah komunitas, dan minim limbah. Pertunjukan musik itu sekaligus mempromosikan kebijakan tata kelola lingkungan, sosial, dan perusahaan di industri dunia hiburan.

"Dalam aspek penyelenggaraan konser pun sekarang perlu menerapkan kebijakan yang selaras dan keberlanjutan dalam menanggapi krisis global seperti krisis iklim dan lingkungan," kata Tantowi, mengingat kini sudah banyak konser yang digelar di masa pemulihan pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement