Ahad 30 Oct 2022 04:47 WIB

Greysia Polii Rambah Dunia Fesyen Lewat Toko Sepatu Fine Counsel

Produk sepatu milik Greysia sempat diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo

Red: Nur Aini
Greysia Polii
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Greysia Polii

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pebulu tangkis nasional Greysia Polii menandai keseriusannya merambah bisnis dunia fesyen dengan membuka toko sepatu dan pakaian "Fine Counsel" di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu secara khusus menghadirkan produk-produk sepatu berdasar kecintaannya pada dunia mode sejak kecil dan keinginan menekuni bisnis yang belum tergarap maksimal selama masih aktif sebagai atlet nasional.

Baca Juga

"Saya dan beberapa rekan lain mendirikan 'Fine Counsel', yang fokus pada fesyen berkualitas dan kami jamin 100 persen buatan Indonesia. Mulai dari bahan hingga perajin semuanya dari dalam negeri," kata Greysia ketika ditemui di Jakarta, Sabtu.

Greysia, yang menjabat sebagai komisaris utama, menuturkan alasannya tidak merambah pada sektor pakaian atau perlengkapan olahraga seperti yang dilakukan atlet-atlet lain setelah gantung raket.

 

Dia menceritakan, merek "Fine Counsel" mulanya memang secara khusus bermain pada segmen sepatu berdasarkan kegemarannya. Namun kini perusahaannya juga menambah lini produk pakaian seperti jaket hingga topi, dengan harapan bisa ikut bersaing dalam pasar mode dunia.

Jika dibandingkan dengan sport fashion, segmen pasar yang dimasuki oleh Greysia dinilai lebih luas dan mudah diterima oleh semua kalangan.

"Saya sejak kecil memang suka sepatu fashion. Bahkan saat dapat kado dari mama pun sampai saya bawa tidur. Memang orang-orang melihat saya dekat dengan badminton, sedangkan produk ini jauh sekali dari itu. Tapi kami punya keinginan untuk go international, dan melalui ini kami harap dapat mewakili Indonesia di luar negeri," ujar Greysia.

Sebelumnya, produk sepatu milik Greysia sempat diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo dan diunggah pada akun Instagram resminya hingga mendapat pujian dari warganet. Selain itu, Greysia juga sempat memboyong usahanya untuk hadir mengisi agenda Indonesia Masters dan Indonesia Open di Istora Senayan, Juni.

Sejak diinisiasi pada 2018, usaha yang ia rintis bersama rekan-rekannya tersebut telah sukses menjangkau pasar internasional.

Menurut Direktur Utama Kaleb Lukman, produk sepatu mereka sudah mencapai Jepang hingga Meksiko dan mendapat respon positif dari pelanggan asing mereka.

"Kami punya visi bahwa merek nasional harus bisa diterima di internasional. Kami ingin mengharumkan nama Indonesia melalui fashion, dan harapannya toko yang ada tidak berhenti di sini saja tapi juga bertambah semakin banyak baik di dalam dan luar negeri," ujar Kaleb menyebutkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement