Senin 24 Oct 2022 06:36 WIB

Yuk, Ini Saatnya Kembali Gowes

Gelaran bersepeda pun kini dapat terselenggara secara langsung dan virtual.

Sejumlah warga bersepeda saat berlangsungnya hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta, Ahad (4/9/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Sejumlah warga bersepeda saat berlangsungnya hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta, Ahad (4/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Aktivitas yang berkurang selama masa pandemi membuat kebanyakan orang sering merasa bosan. Alhasil mencari aktivitas fisik pun dilakukan agar menyegarkan badan dan pikiran dari kejenuhan. Namun jika ingin melakukan aktivitas di masa kenormalan baru ini, tentu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan keamanan seperti jaga jarak, tidak berkerumun, dan menggunakan masker.

Aktivitas seperti berolahraga juga harus dilakukan sesuai protokol kesehatan serta menghindari kerumunan. Banyak olahraga yang bisa dilakukan secara individual dan simpel, seperti jalan cepat, lari, dan bersepeda untuk mengusir kejenuhan tersebut. Meningkatnya pegowes akhir-akhir ini juga bisa jadi karena mereka sudah jenuh tak melakukan aktivitas fisik.

Dilansir dari laman bikebiz, olahraga bersepeda selama masa pandemi memiliki manfaat tersendiri. Bersepeda dapat meningkatkan imunitas tubuh. Bersepeda selama 150 menit disarankan setiap minggunya untuk menggantikan waktu di gim. 

Selain itu berdasarkan studi, dengan bersepeda juga bisa menghadirkan perasaan gembira dan membuat pikiran menjadi rileks merasakan suasana outdoor setelah sekian lama di dalam ruangan. Tentunya dengan banyak manfaat bersepeda, tren gowes semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Melihat hal tersebut, Prudential Indonesia membuat tantangan bagi #TimOutdoor yang doyan gowes di masa normal baru ini. 

 

Untuk mengakomodasi hal tersebut, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menyelenggarakan PRURide Indonesia 2022. Di tahun keempatnya, gelaran ini akan dilaksanakan dengan konsep hybrid, yaitu secara langsung pada 29 Oktober 2022 di Bandung dan secara virtual selama 29 Oktober-6 November 2022 sehingga dapat diikuti seluruh keluarga Indonesia. 

Menargetkan ribuan pesepeda dari berbagai wilayah, PRURide Indonesia 2022 akan menjadi ajang terbesar persembahan Prudential Indonesia yang mengajak masyarakat untuk dapat mengapresiasi kebersamaan mereka dengan orang-orang tercinta melalui olahraga. Setiap peserta yang bergabung berhak mendapatkan perlindungan asuransi khusus PRUWorks Personal Accident PRURide 2022  selama acara.

“Selain memberikan proteksi terhadap kesehatan dan finansial masyarakat, sebagai perusahaan asuransi terdepan, Prudential Indonesia juga terus menyemangati mereka bergerak aktif melalui gelaran PRURide Indonesia. Semangat yang tidak pernah kendor sejak 2019 ini juga menjadi bentuk nyata kehadiran Prudential untuk memberikan perlindungan dan mendampingi setiap langkah keluarga Indonesia agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera,'' ujar Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia dalam siaran pers, Senin (24/10/2022).

PRURide Indonesia 2022 terdiri dari beberapa kategori yang dapat diikuti semua anggota keluarga. Khusus bagi peserta virtual ride, selama periode 29 Oktober - 6 November, peserta dapat menyelesaikan tantangan yang mereka pilih secara bertahap maupun langsung akan tercatat melalui aplikasi 99 Virtual Race. Masyarakat yang berminat untuk mengikuti keseruan acara ini dapat melakukan registrasi mulai 23 Juni hingga 30 September 2022. 

PRURide Indonesia 2022 terlaksana sebagai rangkaian acara untuk menyambut ulang tahun Prudential Indonesia yang ke-27. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini Prudential Indonesia juga ingin mengajak para peserta turut berkontribusi memberikan dampak lebih luas kepada sesama yang membutuhkan. Nantinya, total jarak yang ditempuh oleh para peserta akan dikonversikan sebesar Rp 2.700 per kilometer untuk pembangunan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang.

 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement