Ahad 16 Oct 2022 16:11 WIB

Aktris Zombieland Abigail Breslin Masih dalam Masa Penyembuhan Sebagai Penyintas KDRT

Breslin dulu menyembunyikan luka-memar karena masih peduli dengan kekasihnya.

Aktris Abigail Breslin pernah terjebak dalam hubungan kasar selama dua tahun. Dia mengaku masih berjuang sebagai penyintas KDRT.
Foto:

Breslin sekarang merasa berada dalam hubungan yang indah, sehat, bahagia, dan luar biasa dengan tunangannya. Complex-post traumatic stress disorder atau gangguan stres pasca-trauma kompleks yang menderanya sudah jauh lebih baik daripada dalam dua-tiga tahun pertama setelah hubungan kasar, meski trauma itu belum hilang.

Breslin kadang-kadang masih mengalami mimpi buruk, dan hal-hal pemicu lainnya. Dia merasa masih dalam tahap pemulihan.

Koalisi Nasional Melawan Kekerasan Dalam Rumah Tangga melaporkan bahwa satu dari empat wanita dan satu dari tujuh pria telah menjadi korban kekerasan fisik yang parah oleh pasangan intim dalam hidup mereka. Konselor profesional berlisensi dr Taish Malone mengatakan bahwa bertemu terapis atau kelompok pendukung dapat membantu korban KDRT mengidentifikasi dan mengatasi efek pelecehan.

Selain itu, terapi juga dapat meningkatkan harga diri jika terpengaruh, dan membuat rencana keselamatan untuk menyingkir. Jika kesulitan mengakses terapis, konselor profesional berlisensi Elizabeth Fedrick menyarankan untuk memberi tahu orang sekitar yang dicintai yang dapat memvalidasi pengalaman buruk itu dan memberikan dukungan emosional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement