Jumat 14 Oct 2022 08:31 WIB

Terungkap, Kazuki Takahashi 'Yu-Gi-Oh!' Meninggal Saat Berupaya Selamatkan Orang Tenggelam

Jasad Kazuki Takahashi ditemukan mengambang di lepas pantai Nago, Okinawa, Juli lalu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Komikus Jepang yang terkenal dengan karyanya, Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi saat hadir di Pameran Buku Leipzig, 19 Maret 2005.
Foto: EPA/Peter Endig
Komikus Jepang yang terkenal dengan karyanya, Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi saat hadir di Pameran Buku Leipzig, 19 Maret 2005.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mangaka asal Jepang Kazuki Takahashi kini dikenang sebagai pahlawan setelah kematiannya yang mengejutkan beberapa bulan lalu. Pada Juli, kreator Yu-Gi-Oh! itu ditemukan tewas mengambang di lepas pantai Nago, Okinawa dan penyebab kematiannya dipastikan karena tenggelam. Namun, sebuah laporan terbaru telah mengungkap aksi heroiknya pada saat itu.

Surat kabar militer AS Stars & Stripes menerbitkan sebuah laporan pada Selasa (11/10/2022) lalu tentang Mayor Angkatan Darat AS Robert Bourgeau yang bulan lalu dinominasikan oleh komandonya untuk meraih Soldier’s Medal atas tindakan heroiknya di luar medan pertempuran.

"Perwira Angkatan Darat AS telah diakui karena menyelamatkan tiga orang dari riptide (arus pecah) di tempat menyelam Okinawa yang tampaknya membunuh seorang seniman manga dari Jepang terkenal," demikian menurut laporan itu seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (14/10/2022).

Dalam pernyataannya, Bourgeau mengatakan bahwa pada 4 Juli dia berada di Mermaid's Grotto di Onno ketika melihat tiga perenang, dua warga sipil Jepang dan seorang rekan tentara AS, berjuang dalam gelombang yang berbahaya. Bourgeau, seorang instruktur scuba diving, melompat ke dalam air dan berhasil membawa kedua warga sipil, termasuk seorang gadis berusia 11 tahun, ke bibir pantai, dan kemudian mengarahkan tentara AS ke tempat yang aman juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement