Kamis 13 Oct 2022 13:31 WIB

Inilah Rahasia SDM Andal Masa Depan

Proses transformasi digital yang terencana adalah kunci.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Seminar kepemimpinan ITC
Foto: dok ITC
Seminar kepemimpinan ITC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia telah melalui masa krisis selama dua  tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Banyak bisnis bertahan dan menciptakan peluang baru, namun banyak juga yang menyerah. Kita telah melihat cara bisnis yang sukses beroperasi, berubah dari mode operasi dan manajemen tradisional menjadi cara operasi yang berorientasi teknologi. Proses transformasi digital yang terencana adalah kunci untuk tidak hanya sukses di lingkungan baru ini, tetapi juga kunci untuk menciptakan inovasi yang relevan sesuai perkembangan dan kebutuhan pasar.

Merespons masalah ini, International Test Center kembali menggelar ITC Leadership Seminar 2022 pada Rabu (12/10) mengusung tema “Transformasi & Inovasi Digital Menghadapi Tantangan Tenaga Kerja Global untuk Era Baru”.

CEO ITC Jenny Lee menjelaskan, agar transformasi dan inovasi digital berjalan optimal, dibutuhkan kolaborasi di antara berbagai sektor terutama sektor pendidikan, industri dan pemerintah guna menavigasi transformasi yang sukses di seluruh Indonesia. Kolaborasi pada sektor tersebut juga bisa memastikan kesuksesan dan kemakmuran nasional yang berkelanjutan dari pengalaman selama pandemi Covid-19 ke era baru ini.

“Seminar ini bertujuan untuk menyediakan platform diskusi tentang tema penting bagaimana literasi digital dan komunikasi bahasa Inggris perlu disampaikan dan dikembangkan di sekolah, kampus, perusahaan dan industri, serta badan pemerintah untuk meningkatkan keunggulan kompetitif global Indonesia,” kata Jenny dalam seminar tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh Itje Chodidjah sebagai Executive Chair, Indonesian National Commission for UNESCO. “Lembaga pendidikan, sekolah dan kampus yang memiliki peran penting dalam mempersiapkan anak-anak untuk kemudian mampu berpartisipasi dalam kehidupan di era yang makin tidak menentu ini. Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak kita semua untuk refleksi dan membaca situasi Pendidikan di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya,” tegas Itje Chodidjah.

Seminar leadership ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh ITC yang pada tahun ini hadir dan dipersembahkan secara hybrid. Ada juga berbagai macam solusi pengembangan sumber daya manusia mulai dari asesmen, training, hingga solusi keamanan siber dapat ditemukan pada area virtual expo.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement