Jumat 07 Oct 2022 08:51 WIB

Konser Justin Bieber Ditunda, Ini Panduan Pengembalian Tiket

Justin Bieber terpaksa membatalkan sejumlah konsernya akibat alasan kesehatan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari
 Penyanyi asal Kanada Justin Bieber.
Foto: AP
Penyanyi asal Kanada Justin Bieber.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Justin Bieber di Indonesia resmi ditunda hingga ke tahun depan dikarenakan kondisi kesehatan Justin. PK Entertainment selaku penyelenggara konser di Indonesia, memberikan panduan untuk pengembalian tiket.

 

Baca Juga

Tur yang semula dijadwalkan mulai pada 2020 dan ditunda karena pandemi Covid-19, sudah dimulai pada Februari 2022 di San Diego, California, dan berhenti di 10 negara di tiga benua. Pada 6 September 2022, Justin pertama kali mengumumkan bahwa ia mengambil istirahat dari tur untuk memprioritaskan kesehatannya. Pada 15 September 2022, berita itu diikuti dengan pengumuman pembatalan 12 jadwal konser yang berlangsung hingga 18 Oktober 2022.

Melalui pengumuman hari ini, PK Entertainment menegaskan tanggal-tanggal yang tersisa pada rangkaian tur 2022 juga secara resmi ditunda, termasuk konsernya di Jakarta yang terjadwal pada 2-3 November 2022 mendatang.

 

Penetapan jadwal baru terus dilakukan secara proaktif sehubungan dengan penundaan konser Justin Bieber Justice World Tour 2022 di Jakarta.  Bagi pemegang tiket dari semua tanggal tur dunia yang ditunda, diharapkan menunggu informasi lebih lanjut terkait pembaruan tanggal, tempat, dan kota pelaksanaan konser.

Para pemegang tiket harus memastikan untuk tetap menyimpan tiket dengan aman, karena tiket akan tetap berlaku untuk digunakan di jadwal konser terbaru. Namun bagi para pemegang tiket yang tidak dapat hadir ke konser dengan jadwal baru, dapat meminta pengembalian dana (refund). Refund pemegang tiket konser 2-3 November akan dibuka selama periode 7 hingga 20 Oktober 2022.

Berikut panduan pengembalian dana tiket dari panitia, mulai dari isi semua rincian yang dibutuhkan pada formulir permintaan pengembalian dana yang dapat diakses melalui www.justinbieberinjakarta.com mulai tanggal 07-20 Oktober 2022.

Pengisian data nomor atau kode invoice, dan email pemegang tiket harus sesuai dengan data saat pembelian tiket. Nama dan nomor rekening bank sesuai. Jika ada data yang tidak sesuai, maka pengembalian dana tidak dapat diproses.

Pengajuan pengembalian dana akan berlaku untuk sejumlah tiket yang ada di dalam satu invoice yang diajukan. Pengembalian dana tiket tidak dapat dilakukan parsial atau hanya sebagian saja.

Pengembalian dana tiket akan ditransfer hanya ke rekening bank yang didaftarkan saat mengajukan refund, selambat-lambatnya dalam 30 hari kerja setelah periode refund berakhir. Waktu tunggu pengembalian dana melalui kartu kredit dapat berbeda-berbeda tergantung pada bank penyedia kartu kredit masing-masing.

Pengembalian dana akan sejumlah harga tiket yang sudah dibeli beserta pajak, namun tidak termasuk Ticketing Admin & Convenience Fee. Pengajuan refund hanya dapat dilakukan mulai tanggal 7-20 Oktober 2022. Pengajuan yang dilakukan setelah tanggal 20 Oktober 2022 (pukul 23.59 WIB) tidak dapat diproses. Apabila Anda tidak mengajukan pengembalian dana, tiket Anda akan tetap berlaku secara otomatis.

Informasi lengkap seputar pengembalian dana dapat dilihat melalui situs resmi www.justinbieberinjakarta.com.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement