Kamis 29 Sep 2022 23:28 WIB

Prilly Latuconsina: Membangun Citra Diri tak Sama dengan Pencitraan

Prilly Latuconsia berpartisipasi dalam program Praktisi Mengajar di UGM.

Artis Prilly Latuconsina. Alumnus London School of Public Relation (LSPR) ini program Praktisi Mengajar di Universitas Gadjah Mada, Kamis (29/9/2022).
Foto:

Meski demikian, Prilly mengakui untuk merawat personal branding dengan konten-konten yang konsisten juga membutuhkan modal. Prilly turut serta dalam program Praktisi Mengajar, salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang membuka kesempatan bagi praktisi andal di berbagai bidang untuk mengajar di kelas dan membagikan keterampilan serta pengalaman riil dari dunia industri.

Program Praktisi Mengajar diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada 2022 untuk mengatasi problem kesenjangan antara keahlian lulusan dan kebutuhan dunia kerja. "Program MBKM memberikan pengalaman belajar di luar kelas, juga pembelajaran dalam kelas dengan membawa para praktisi," jelas dosen Departemen Ilmu Komunikasi yang mengampu mata kuliah Kajian Selebritas di Fisipol UGM Lidwina Mutia Sadasri.

Pada kelas ini, Prilly memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi serta berdiskusi dengan mahasiswa dalam sesi tanya jawab. Usai pertemuan pertama kali ini, menurut Lidwina, Prilly akan kembali ke UGM pada bulan Oktober mendatang untuk mengajar di mata kuliah yang sama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement