Selasa 20 Sep 2022 01:29 WIB

Anak Gemuk Kerap Kesulitan untuk Dikhitan

Klinik Khitan C-Plus jadi rujukan untuk melakukan khitan anak yang gemuk.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Tempat sunat, Khitan C Plus. Klinik Khitan C-Plus jadi rujukan untuk melakukan khitan anak yang gemuk.
Foto: Istimewa
Tempat sunat, Khitan C Plus. Klinik Khitan C-Plus jadi rujukan untuk melakukan khitan anak yang gemuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia, sunat merupakan tradisi yang rutin dilakukan, khususnya bagi kalangan masyarakat muslim. Sunat adalah tindakan pengangkatan kulit kulup, yang menutupi kepala penis.

Selain sebagai tradisi, sunat bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi laki-laki, serta mencegah berbagai infeksi dan penyakit. Namun, walaupun sunat sudah menjadi tindakan yang umum dilakukan, ada beberapa kondisi yang membuat anak sulit untuk disunat, salah satunya ialah kegemukan.

Banyak anak gemuk yang memiliki penis pendek atau tenggelam dalam lemak perut. Hal ini menyebabkan beberapa dokter/klinik sunat terpaksa menunda proses khitan sampai anak turun berat badan, namun diet merupakan hal yang sulit dilakukan teutama pada usia anak.

Untuk itu, Khitan C-Plus hadir sebagai salah satu rujukan sunat gemuk nomor 1 di Indonesia yang menawarkan solusi untuk anak gemuk yang kesulitan untuk disunat. Sunat Gemuk Bekasi, maka Khitan C-Plus adalah pilihan yang tepat dan terbaik untuk sunat Jagoan Ayah dan Bunda.

Berdiri sejak tahun 2007, Khitan C-Plus adalah klinik khusus sunat modern yang memiliki konsep berkualitas dan Berkelas. berkualitas diwujudkan dengan teknik Sunat modern yang minim sakit, tanpa perawatan di rumah dan tanpa ribet kontrol pasca sunat. Berkelas diwujudkan dengan klinik yang besar, bagus, ramah untuk anak dan instagrammable.

Dheasita Permata selaku Direktur Utama Khitan C-Plus mengatakan, Khitan C-Plus telah menjadi salah satu klinik rujukan terbaik bagi klinik lainnya yang tidak mampu menangani tindakan sunat gemuk.

"Kami berupaya menerapkan teknik sunat yang minim sakit dan cepat sembuh dengan hasil yang baik, bersama tenaga medis yang berpengalaman dengan segala tingkat kesulitan. Jadi, semua bisa disunat di Khitan C-Plus,” kata Dheasista dalam rilisnya, Senin (19/9/2022).

Dia menambahkan, Khitan C-Plus memiliki tagline ‘Berkualitas dan Berkelas’. Jadi, selain kepuasan pasien dari pelayanan sunat terbaik, kenyamanan pasien di luar pelayanan sunat juga menjadi prioritas.

Khitan C-Plus dibangun dengan gedung yang besar dan tempat parkir indoor yang luas, dengan kebersihan dan kerapihan yang terjaga serta staf administrasi yang memadai dan sistem antrian yang baik. Sehingga membuat antrian menunggu menjadi nyaman dan tidak lama.

"Walaupun pasien sedang ramai utamanya saat liburan sekolah, kami ingin selalu memberikan pelayanan yg berkelas dan berkualitas” tutur Dheasita.

Saat ini, Khitan C-Plus berada di dua tempat, yaitu Cikarang dan Cibarusah, Bekasi. Khitan C-Plus Cikarang merupakan klinik pusat yang berlokasi tepatnya di pinggir Jalan Pantura, Jl. Urip Sumohardjo No. 76, Cikarang Utara, 500 meter dari Stasiun Lemahabang, sehingga sangat mudah diakses.

Sedangkan di Cibarusah merupakan klinik cabang yang waktu tempuhnya hanya sekitar 45 menit dari Kota Cibubur, berlokasi di Jl. Raya Cibarusah-Loji, Kecamatan Cibarusah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement