Jumat 02 Sep 2022 15:05 WIB

Pianis Ternama Asal AS Jim Brickman Gelar Konser di Jakarta

Jim Brickman menggelar konser perdananya di Indonesia, di Balai Sarbini Jakarta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Solois Indonesia Rossa dan Delon serta penyanyi Amerika Serikat John Trones menjadi penampil spesial di konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022 pada Sabtu (3/9).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Solois Indonesia Rossa dan Delon serta penyanyi Amerika Serikat John Trones menjadi penampil spesial di konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022 pada Sabtu (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pianis dan komposer Amerika Serikat Jim Brickman perdana menggelar konser di Indonesia. Konser bertajuk "Jim Brickman Live in Jakarta 2022" itu akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu (3/9/2022). Sang musisi mengaku senang bisa manggung di Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya ke Jakarta. Senang sekali bisa bermusik di sini. Terima kasih telah mengundang kami," ungkap Brickman pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/9/2022). Pada penampilan nanti, nominator Grammy Awards itu bakal tampil selama sekitar satu setengah jam.

Baca Juga

Semula, Brickman memainkan piano secara solo, kemudian memperkenalkan deretan penampil spesial yang berbagi panggung dengannya. Konsep pertunjukan selazimnya "Brickman and Friends" yang biasa dia lakoni, dengan menggabungkan elemen klasik dan pop.

Penampil spesial di konser Brickman antara lain penyanyi Indonesia Rossa dan Delon serta penyanyi AS John Trones. Masing-masing dari mereka akan melantunkan lagu ciptaan Brickman, termasuk "Valentine", "The Gift", "Your Love", serta "Destiny".

Selain menelurkan lagu-lagu hit yang tak lekang oleh masa, Brickman juga merupakan penerima sejumlah penghargaan bergengsi. Albumnya, Peace (2003), mendapat nominasi Grammy Awards kategori album instrumental terbaik. Album lain Brickman yang bertajuk Faith (2009) mendapat nominasi Grammy Awards untuk kategori album new age terbaik.

Dia pun memenangkan piala Canadian Country Music Award, Dove Award dari Gospel Music Association, serta dua kali mendapat gelar "Songwriter of the Year" dari Society of European Stage Authors and Composers (SESAC). Empat dari albumnya mendapat sertifikasi emas dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Untuk persiapan konser di Jakarta, Brickman sudah melakoni rehearsal bersama Rossa, Delon, dan Trones. Saat latihan, dia terpukau dengan suara indah Rossa. Cara bernyanyi Delon pun disebutnya bagus. Dia yakin konser akan berjalan menyenangkan.

Brickman yang kini berusia 60 tahun sudah aktif bermusik sejak 1994. Musisi senior itu punya kesan tersendiri terhadap Jakarta yang kali pertama dia sambangi. Sang musisi mengaku tidak pernah melihat begitu banyak makanan. Dia juga kaget dengan kemacetan Jakarta.

"Jakarta lebih besar dari yang saya duga. Sangat banyak sepeda motor dan cuacanya sungguh panas. Tapi saya senang semua orang bersikap hangat, sangat baik, dan ramah. Saya senang kalian sangat mengapresiasi seni dan mencintai musik," kata Brickman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement