Selasa 30 Aug 2022 17:15 WIB

Nyeri Sciatica, Kondisi Kesehatan yang Bikin Mike Tyson Berkursi Roda

Nyeri sciatica terasa menjalar dari punggung bawah, pinggul, hingga kaki.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Legenda tinju Mike Tyson menderita nyeri sciatica hingga harus berkursi roda dua pekan lalu.
Foto:

Apa yang menyebabkan sciatica?

Sciatica relatif umum. Kondisi ini memengaruhi antara 10 hingga 40 persen populasi pada beberapa tahap kehidupan mereka.

Hal ini paling sering memicu nyeri pada saraf sciatica ialah peradangan, pembesaran tulang karena radang sendi, atau diskus hernia yang tergeser di tulang belakang bagian bawah. Mengatasi rasa sakit sciatica bukanlah hal yang mudah, tetapi kombinasi perawatan, termasuk pengobatan rumahan dan perawatan diri dapat memberikan kelegaan.

NHS merekomendasikan bahwa siapa pun yang menderita sciatica harus menghindari olahraga berdampak tinggi atau gerakan apa pun yang membebani saraf. Postur yang meningkatkan rasa sakit juga harus dihindari, dan langkah ekstra harus diambil untuk meningkatkan fleksibilitas, mobilitas, dan kekuatan.

Bahkan, banyak latihan yang direkomendasikan untuk mengatasi rasa sakit sama-sama relevan untuk pencegahan kondisi tersebut. Mayo Clinic menjelaskan olahraga teratur diperlukan untuk menjaga punggung kuat.

"Berikan perhatian khusus pada otot Anda, otot-otot di perut dan punggung bawah yang penting untuk postur dan keselarasan yang tepat," kata Mayo Clinic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement