Rabu 17 Aug 2022 11:22 WIB

Jokowi dan Iriana Kenakan Pakaian Adat Buton

Jokowi mengenakan pakaian adat dolomani dari Buton.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Buton, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/8/2022).
Foto:

Peringatan upacara HUT Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini kembali digelar dengan mengundang para pejabat negara, baik jajaran menteri, ketua lembaga, hingga para petinggi TNI-Polri untuk hadir secara langsung. Selain itu, Istana juga mengundang secara terbatas sekitar 5.000 warga untuk menyaksikan langsung perayaan hari kemerdekaan di Istana.

photo
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat tiba di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Jokowi tampak mengenakan baju adat Paksian asal Provinsi Bangka Belitung. - (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain mengundang para tamu untuk hadir secara langsung di Istana, perayaan HUT RI ke-77 tahun ini juga digelar secara virtual. Para tamu yang hadir di Istana tetap harus mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Selain diminta agar mendapatkan vaksin booster, para tamu yang hadir juga diminta untuk melakukan tes Covid-19 terlebih dahulu. Tampak para tamu yang tiba di Istana juga mengenakan busana tradisional dari berbagai daerah.

Berdasarkan pantauan, pintu masuk di depan Istana Negara juga tampak dihiasi oleh berbagai hasil bumi, seperti padi-padian, jagung, kacang, umbi, labu, terong, dll. Sedangkan, di samping kiri pintu masuk juga didirikan panggung musik dari Gunungkidul, DIY. Sebelum acara detik-detik proklamasi dimulai, berbagai acara hiburan untuk masyarakat digelar di Istana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement