Senin 08 Aug 2022 15:02 WIB

Top Gun: Maverick Salip Titanic dalam Rekor Film Terlaris AS

Titanic masih unggul daripada Top Gun: Maverick di luar AS.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Top Gun: Maverick, Tom Cruise. Untuk Paramount, Top Gun: Maverick juga telah melampaui Titanic sebagai film studio terbesar dalam 110 tahun sejarahnya.
Foto:

Sejak memulai debutnya pada Mei dan memecahkan rekor pembukaan awal pekannya di Memorial Day dengan 160,5 juta dolar AS, Top Gun: Maverick menjadi kekuatan box office. Film ini tidak goyah dari lima besar di tangga akhir pekan selama 10 pekan.
 
Top Gun: Maverick adalah film pertama Cruise yang melampaui 100 juta dolar AS dalam satu akhir pekan. Sekuel Top Gun ini juga menjadi film yang pertama mencapai 1 miliar dolar AS di box office seluruh dunia.
 
 

Sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski, telah lama tertunda untuk mengarahkan film ini, bahkan sekuel baru rilis setelah beberapa dekade dari film pertamanya. Film ini menceritakan kisah Pete "Maverick" Mitchell yang diperankan oleh Cruise saat ia melatih sekelompok penerbang muda untuk menjalankan misi berbahaya.

 

Pemeran lainnya dalam film ini termasuk Miles Teller, Glen Powell, Jon Hamm, dan Jennifer Connelly. Val Kilmer yang memerankan Iceman di Top Gun pertama juga reuni dengan Cruise dalam adegan mengharukan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement