Kamis 21 Jul 2022 01:30 WIB

1 dari 15 Orang Inggris Kena Covid-19, Profil Gejalanya Telah Berubah

Profil gejala Covid-19 tampak mengalami perubahan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Covid-19 (ilustrasi). Sekitar satu dari 15 orang di Inggris saat ini positif Covid-19. Kini, ada beberapa varian SARS-CoV-2 yang beredar secara berbarengan di Inggris, yakni BA.2, BA.4, dan BA.5.
Foto:

Menurut Prof Spector, omicron BA.4 dan BA.5 mampu menghindari pertahanan dari sistem imun jauh lebih efektif daripada varian sebelumnya. Selain itu, galur-galur ini juga meredam imunitas sehingga Anda tidak mengalami peradangan di awal untuk bisa menghentikannya.

Sementara itu, gelombang panas yang saat ini melanda Inggris menambah tekanan yang ada pada layanan kesehatan. Steve Barclay mengatakan langkah-langkah darurat telah diberlakukan dalam sistem kesehatan, tetapi Partai Buruh meminta para menteri untuk meningkatkan dan menunjukkan urgensi tuntutan krisis ini.

Barclay mengatakan sebelum gelombang panas ini, layanan ambulans di Inggris telah berada di bawah tekanan yang signifikan dari peningkatan permintaan, seperti yang terjadi di seluruh Inggris.

"Tekanan tambahan pada sistem perawatan kesehatan kami dari Covid-19, terutama pada layanan kecelakaan dan darurat, telah meningkatkan beban kerja kepercayaan ambulans, meningkatkan rata-rata lama rawat inap di rumah sakit dan berkontribusi pada rekor jumlah panggilan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement