Selasa 12 Jul 2022 12:48 WIB

Begini Cara Jualan Online dan Mendapatkan Pesanan Pertama di Shopee

Shopee membocorkan tips agar berjualan online semakin laris lewat Shopee Edu

Shopee membocorkan tips agar berjualan online semakin laris lewat Shopee Edu. Ilustrasi.
Foto: PUSPA PERWITASARI/ANTARA
Shopee membocorkan tips agar berjualan online semakin laris lewat Shopee Edu. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jualan online sekarang ini menjadi salah satu usaha yang banyak dilakukan masyarakat. Tidak bisa dipungkiri, jualan online memang bisa dibilang usaha yang paling mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak kualifikasi yang rumit. Bahkan, ibu rumah tangga dan anak-anak usia sekolah sudah bisa melakukannya.

Pilihan barang dan jasa yang bisa dijual juga sangat beragam. Mulai dari barang keperluan rumah tangga, makanan, buku sekolah, sampai dengan jasa desain grafis atau joki game online. Cara jualan online yang bisa dilakukan juga banyak, bisa lewat marketplace seperti Shopee atau membuat akun sendiri di media sosial.

Baca Juga

Membuat akun sendiri di media sosial perlu banyak sekali effort atau usaha yang perlu dilakukan. Misalnya rutin mengunggah konten, membeli followers, dan membuat copywriting yang bagus untuk menarik calon pembeli. Maka dari itu jualan online di marketplace seperti Shopee cukup direkomendasikan.

Bahkan yang tidak memiliki banyak modal pun, bisa melakukan usaha jualan online seperti dropship atau reseller. Awalnya hanya menawarkan barang milik orang lain, jika berkembang bisa membuka toko offline milik sendiri. Dengan usaha yang gigih, tidak ada yang tidak mungkin.

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari menerapkan cara jualan online di Shopee. Di sisi lain, kamu juga bisa mengoptimalkan toko dan mendapatkan informasi tentang jualan di Shopee melalui Shopee Edu.

Penjual bisa mempromosikan produk dengan lebih murah, fitur yang lengkap untuk pebisnis UKM, bisa upload gambar sebanyak mungkin, transaksi aman, dan ada berbagai fitur yang memudahkan. Misalnya saja fitur Live Chat yang memungkinkan calon pembeli bertanya langsung dan mendapatkan jawaban yang lebih cepat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement