Senin 11 Jul 2022 13:19 WIB

John McEnroe Mengaku Tertekan Akibat Makin Tenar Saat Menikah dengan Tatum O'Neal

John McEnroe menikah dengan Tatum O'Neal pada 1986 dan resmi bercerai pada 1994.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan petenis nomor satu dunia asal AS John McEnroe pernah menikah dengan aktris peraih Oscar, Tatum ONeal.
Foto: EPA
Mantan petenis nomor satu dunia asal AS John McEnroe pernah menikah dengan aktris peraih Oscar, Tatum ONeal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah film dokumenter baru, McEnroe, akan menguak perjalanan hidup petenis John McEnroe, dari sosok yang pemarah hingga menjadi lebih baik saat ini. Siapa sangka, salah satu pencetus keterpurukan McEnroe adalah pernikahan dengan mantan istrinya.

Sebagai seorang petenis, McEnroe merasa tak ada hal yang lebih buruk dibandingkan kekalahan di dalam pertandingan. Pada 1984 misalnya, McEnroe berhasil memenangkan 82 pertandingan dan hanya kalah dalam tiga pertandingan. Akan tetapi, kekalahan tersebut yang justru menguasai pikirannya.

Baca Juga

Satu kekalahan yang paling fenomenal adalah ketika McEnroe berhadapan dengan Ivan Lendl di final French Open. Kala itu, McEnroe sempat meluapkan amarah kepada kru kameramen karena suara dari headset kameramen tersebut mengganggunya.

"Itu bagian yang sangat sulit dari menjadi seorang atlet, setidaknya bagi saya, bahwa Anda akan selalu mengingat kekalahan Anda, Anda tidak pernah puas," ungkap McEncore, seperti dilansir The Guardian.

Karier McEnroe sebagai atlet pun tampak mulai meredup. Selama tujuh tahun berturut-turut sejak 1984, McEnroe tak pernah berhasil meraih Grand Slam, yaitu sebuah penghargaan yang didapatkan oleh atlet tenis setelah berhasil memenangkan empat kejuaraan besar.

Meski perjalanan kariernya saat itu mengecewakan, ada hal lain yang membuat McEnroe sangat terpuruk. Hal tersebut adalah popularitas dan perhatian besar yang dia terima setelah menikahi aktris Tatum O'Neal pada 1986.

"Saya adalah seseorang yang suka untuk tak terlihat (tak menjadi pusat perhatian)," jelas McEnroe, seperti dilansir Ace Showbiz, Senin (11/7/2022).

Hal ini tentu bertolak belakang dengan kehidupan O'Neal yang sudah populer sejak masih kanak-kanak. Popularitas O'Neal melambung setelah dia berhasil meraih piala Oscar di usia 10 tahun.

Saat itu, McEnroe berpikir bahwa O'dia menemukan sosok yang dapat memahami dan membantunya menghadapi berbagai tekanan dari perhatian publik yang selama ini dia terima. Namun, pernikahannya dengan O'Neal justru membuat keduanya semakin mendapatkan perhatian publik.

"Ternyata (perhatian) kepada kami saat berdua lebih besar dibandingkan dengan saat kami sendiri, setidaknya bagi paparazzi," jelas McEnroe.

Dari pernikahan ini, McEnroe dan O'Neal dikaruniai tiga orang anak. Akan tetapi, keduanya memutuskan berpisah berpisah pada 1992 dan resmi bercerai pada 1994.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement