Ahad 10 Jul 2022 06:17 WIB

Kelompok Lansia Madya Miliki Risiko Lebih Tinggi Terhadap Penyakit

Kelompok lansia madya yang rentan penyakit, kebutuhan kesehatan pun makin meningkat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bilal Ramadhan
Lansia (ilustrasi). Kelompok lansia madya yang rentan penyakit, kebutuhan kesehatan pun makin meningkat.
Foto: www.freepik.com.
Lansia (ilustrasi). Kelompok lansia madya yang rentan penyakit, kebutuhan kesehatan pun makin meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring bertambahnya usia, manusia kian rentan terhadap penyakit atau masalah kesehatan lainnya. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka harapan hidup lansia di Indonesia saat ini meningkat hingga usia 72  tahun.

Kelompok lansia madya ini cenderung memiliki risiko lebih tinggi terhadap penyakit dan Kelompok lansia madya ini diprediksi akan meningkat jumlahnya rata-rata 3,4 persen setiap tahunnya. Keadaan ini menyebabkan semakin meningkatnya kebutuhan akan perlindungan kesehatan dan kenyamanan selama menjalani hari-hari di usia senja.

Sayangnya, hal ini berbanding terbalik dengan fakta bahwa sebagian besar pertanggungan asuransi kesehatan dan jiwa jatuh tempo ketika nasabahnya pensiun, usia di mana tertanggung sebetulnya sangat membutuhkan perlindungan.

Oleh karena itu, untuk menjawab kebutuhan di atas PT Chubb Life Insurance Indonesia  (Chubb Life Indonesia) meluncurkan solusi perlindungan jiwa yang siap melindungi nasabahnya hingga usia 100 tahun melalui produk Premier Golden Age Protection.

“Chubb Life Indonesia secara konsisten terus berinovasi dengan menghadirkan produk baru yang sesuai dengan tantangan dan kebutuhan pasar. Melalui Produk Premier Golden Age Protection, Chubb Life Indonesia berkomitmen untuk membantu nasabah mendapatkan ketenangan dan perlindungan saat memasuki usia senja,” ujar Kumaran Chinan selaku Presiden Direktur Chubb Life Indonesia dalam rilisnya, Sabtu (9/7/2022).

Sementara itu, Chief Sales Officer Chubb Life Indonesia, Reguel Pakpahan menambahkan, melalui produk Premier Golden Age Protection, nasabah bisa menikmati usia senja lebih nyaman dengan jaminan masa depan keluarganya terlindungi dari risiko finansial saat nasabah mengalami risiko meninggal dunia.

"Perlindungan yang panjang hingga 100 tahun ini diharapkan bisa menambahkan ketenangan nasabah untuk bisa fokus terhadap kesehatan di masa tua," kata Reguel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement