Jumat 08 Jul 2022 04:09 WIB

Twice Buka-bukaan Soal Ketenaran Idola K-pop

Twice khawatir pada sasaeng yang menguntit idola dan membocorkan informasi pribadi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop Twice membuka tentang kesuksesan dan pandangan popularitas mereka.
Foto: Wikimedia
Grup K-pop Twice membuka tentang kesuksesan dan pandangan popularitas mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Twice membuka tentang kesuksesan dan pandangan popularitas mereka. Sementara Twice sangat berterima kasih kepada penggemar, mereka juga berbagi bahwa ada sisi gelap dari ketenaran.

Sana dan Jeonyeon berbagi ketakutan mereka terhadap sasaeng (“penggemar" obsesif) yang menguntit para idola dan membocorkan informasi pribadi mereka. Sana, bahkan merinci bahwa dia takut membawa paspornya di bandara, karena khawatir seseorang akan mengambil foto dari informasi pribadinya.

Baca Juga

“Saya sangat khawatir informasi pribadi saya bocor, terutama di bandara. Ketika saya menunjukkan paspor saya, terkadang orang mengambil gambar dari atas,” kata Sana dilansir Korea Boo, Kamis (7/7/2022).

Jeongyeon menyebutkan insiden sasaeng yang terlalu mudah untuk mendapatkan nomor telepon idola. “Saya mendapat panggilan acak hari ini di ponsel saya. Terkadang saya khawatir tentang itu dan bagaimana itu terjadi,” ujar Jeongyeon.

 

Sementara privasi mereka selalu menjadi perhatian, Jihyo dan Tzuyu juga membahas sulitnya keseimbangan kehidupan kerja yang hampir tidak ada. “Saya tidak ingin menyebutnya sebagai kelemahan ketenaran, tetapi saya harus mengatakan kami sangat sibuk saat ini dan tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri. Saya ingin memiliki sedikit waktu,” kata Jihyo.

Tzuyu menekankan bahwa sementara Twice sangat berterima kasih kepada penggemar, nyatanya jadwal mereka tidak pernah berakhir. “Bagi saya itu sangat mirip (dengan Jihyo). Saya sangat bersyukur atas cinta yang kami terima. Dan, alangkah baiknya jika kita dapat memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk merawat diri sendiri, sehingga kita dapat memulihkan diri,” ujar Tzuyu.

Untungnya, terlepas dari kesulitan yang dialami Twice dengan jadwal mereka, para anggota selalu memastikan meluangkan waktu untuk menjaga kesehatan. Saat bersantai yang sulit selama tur, Dahyun memiliki formula khusus. Dia memilih makanan sehat dan lezat untuk menghilangkan stresnya.

“Staf kami selalu menyiapkan makanan yang benar-benar sehat dan lezat, jadi itulah bagian terpenting setelah konser. Dan, secara pribadi, saya mandi dan tidur siang, terkadang saya mencari klip lucu di YouTube,” kata Dahyun.

Momo menjelaskan bahwa semua anggota saling menjaga untuk memastikan mereka memiliki energi. Saat sedang bekerja, ada anggota tertentu yang lebih energik daripada yang lain. “Ketika saya lelah dan tidak dalam kondisi terbaik, mereka benar-benar membuat saya tertawa dan hanya dengan berbicara dengan mereka saya mendapatkan lebih banyak energi,” ujar Momo.

Mina, bahkan menjelaskan dukungan anggota adalah satu-satunya alasan dia dapat mengatasi pengalaman baru. Mina mengatakan dirinya adalah orang yang menghabiskan banyak waktu sendirian.

“Misalnya, karena anggota lain, saya mendapat pengalaman bermain ski air, dan mereka mengundang saya untuk makan makanan enak,” kata Mina.

Seperti yang ditunjukkan Nayeon, Twice saling mengandalkan ketika mereka berjuang karena semua melalui situasi yang sama. “Tapi, saya belajar dari anggota lain ketika mereka tidak mengeluh tentang kesulitan itu. Itu bahkan memberi saya energi untuk melihat anggota lain melakukan itu,” ujar Nayeon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement