Kamis 07 Jul 2022 17:45 WIB

Dokter Sarankan Pakai Masker Selama Penerbangan, Tunda Pergi Naik Pesawat Kalau Sedang Flu

Dokter sarankan memakai masker dobel, yakni masker bedah dilapis masker kain.

Calon penumpang pesawat udara menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (6/7/2022). Dokter menyarankan agar penumpang tetap memakai masker selama penerbangan.
Foto:

Mengingat udara di dalam pesawat yang berbeda dengan udara di alam bebas, dr Daniel menyarankan calon penumpang untuk betul-betul menjaga kesehatan saat mempersiapkan perjalanan. Calon penumpang yang sedang terkena flu disarankan untuk menunda perjalanan naik pesawat.

photo
Memakai masker dobel kini sangat dianjurkan - (Republika)

Selain karena akan terjadi ketidaknyamanan karena perbedaan tekanan udara di kabin pesawat, sirkulasi udara yang tertutup membuat penularan penyakit rawan terjadi. Dr Daniel mengatakan, memang wajar bila masyarakat berbondong-bondong ingin bepergian dengan pesawat untuk melepas penat setelah perjalanan kian dipermudah dan perbatasan antar negara sudah dibuka.

"Namun, menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri sebelum terbang tetap penting karena penularan penyakit rawan terjadi di perjalanan udara," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement