Selasa 05 Jul 2022 12:04 WIB

Tantowi Yahya: Bob Tutupoly Seniman Hebat yang Layak Disebut Entertainer

Bob Tutupoly terkenal sebagai penyanyi dan pembawa acara profesional.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi lawas bersuara emas, Bob Tutupoly, saat peluncuran album pada 2011. Bob meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022).
Foto:

Menurut Tantowi, bersama Kris Biantoro dan Koes Hendartmo yang semuanya sudah berpulang, Bob telah mengangkat derajat dan harkat seniman Indonesia, khususnya legiun pembawa acara. Tantowi menyebut, mendiang Bob mewariskan banyak ilmu bagi sejawat dan generasi setelahnya.

"Ia memang tidak membuka sekolah keterampilan MC maupun menyanyi, dia membimbing dengan memberikan contoh."

Di mata Tantowi, mendiang Bob telah memberikan contoh bagaimana memilih lagu yang pas dengan suasana serta komunikasi di panggung yang efisien, jelas, dan nyambung dengan zaman.

"Saya beruntung mengenal dan banyak belajar dari bung Bob secara langsung. Bagi saya, dia penyanyi hebat, tidak terjebak dalam stereotipe," ujar Tantowi.

"Sebagai Pembawa Acara, Bob akan selalu saya jadikan panutan. Ia satu dari sedikit pembawa acara yang mampu bertutur dalam bahasa Indonesia dan Inggris sama baiknya."

"Selamat jalan Bung Bob. We will miss you. Atas semua kebaikan dan ilmu yang kau wariskan, semoga Surga menjadi tempat abadimu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement