Kamis 30 Jun 2022 17:30 WIB

Minions: The Rise of Gru, Awal Mula Gru Jadi Penguasa Kejahatan

Minions: The Rise of Gru sudah tayang sejak Rabu (29/6/2022).

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Minions: The Rise of Gru. Kisah Gru dan para Minions ini telah tayang di bioskop sejak Rabu (29/6/2022).
Foto:

Lalu, ada Lucy Lawless sebagai Nun-chuck yang punya kebiasaan tradisional biarawati untuk menyembunyikan nunchaku yang mematikan. Ada pula Dolph Lundgren sebagai juara sepatu roda Swedia, Svengeance, yang membuang musuhnya dengan tendangan berputar dari sepatu rodanya.

Dipimpin pencipta asli waralaba, Minions: The Rise of Gru diproduksi oleh pendiri dan CEO Illumination Chris Meledandri dan kolaborator lamanya, Janet Healy dan Chris Renaud. Film disutradarai oleh Kyle Balda selaku pembuat Despicable Me 3 dan Minions bersama Brad Ableson (The Simpsons) dan Jonathan Del Val (The Secret Life of Pets).

Proyek ini menampilkan suara ikonik Pierre Coffin sebagai pengisi soundtrack "the Minions and a killer" '70-an milik produser musik pemenang Grammy legendaris Jack Antonoff.

Latar belakang

Dimulai dengan Despicable Me (2010), Minion Illumination telah menjadi ikon internasional tentang kejahatan, kekacauan, dan kegembiraan. Minions: The Rise of Gru adalah film kelima dalam waralaba. Minions menjadi franchise global animasi terbesar dalam sejarah, menghasilkan lebih dari 3,7 miliar dolar AS (Rp 55 triliun) di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement