Kamis 30 Jun 2022 15:05 WIB

Rekan Kerja Kerap tak Punya Simpati Terhadap Orang yang Kambuh Alerginya

Kebanyakan malah sebal ketika rekannya mengalami gejala alergi di tempat kerja.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Batuk alergi (Ilustrasi). Menurut survei LG Electronics, 59 persen pekerja mengaku merasa tidak iba terhadap kolega yang menderita alergi.
Foto:

Mengacu pada keterangan layanan kesehatan nasional Inggris, National Health Service (NHS), gejala dari reaksi alergi biasanya muncul dalam waktu beberapa menit setelah terpapar oleh alergen. Reaksi alergi memang bisa mengganggu dan menghambat aktivitas sehari-hari, namun sebagian besar gejalanya adalah ringan.

Beberapa gejala umum dari alergi adalah bersin, hidung gatal, hidung beringus, hidung tersumbat, mata gatal, mata merah mata berair, mengi, dada seperti tertekan, sesak napas, batuk, dan muncul ruam di kulit. Gejala umum lainnya adalah bengkak pada bibir, lidah, mata, atau wajah, sakit perut, mual, muntah, diare, serta kulit kering, kulit memerah, atau kulit pecah.

Gejala alergi yang muncul bisa beragam, bergantung pada jenis alergi yang diderita dan bagaimana penderita alergi berkontak dengan alergen. Sebagai contoh, gejala hidung beringus biasanya disebabkan oleh paparan serbuk bunga, ruam merah disebabkan oleh alergi kulit, dan mual disebabkan oleh alergi pada makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement