Jumat 17 Jun 2022 06:05 WIB

Ridwan Kamil Beberkan Eril Berikan Sepatu dari Spanyol untuk Satpam

Ridwan Kamil Beberkan Eril Berikan Sepatu dari Spanyol untuk Satpam

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Keluarga Ridwan Kamil
Keluarga Ridwan Kamil

VIVA – Satu per satu makin banyak saja yang muncul cerita baik tentang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril selama masa hidupnya. Dia dikenal sebagai sosok yang murah hati, dermawan dan sopan santun. Salah satu kebaikannya adalah memberikan sepatu untuk satpam yang bertugas menjaga SMA Negeri 4 Bandung, Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan oleh sang ayah yang juga seorang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Lewat unggahan di Instagram, Kang Emil, begitu sapaannya membeberkan kebaikan Eril saat berada di Spanyol.

Saat sedang jalan-jalan dan berbelanja, Eril minta dibelikan sepatu oleh Ridwan Kamil. Tak pikir panjang, Ridwan Kamil langsung membelikan karena dikira untuk anak kesayangannya itu.

"Di Sevilla kami mampir ke sebuah toko sepatu, dan Eril bilang 'pap titip beli sepatu yang ini ya. Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati saya bingung, kenapa ukurannya beda," tulis Ridwan Kamil pada unggahannya.

 

Seminggu usai membelikan sepatu keren itu, Kang Emil baru tahu kalau sepatu itu bukanlah untuk Eril. Sepatu itu diberikan untuk seorang satpam yang bertugas menjaga SMA Negeri 3 Bandung.

Eril sering menitipkan sepeda dengan satpam tersebut. Eril pun berteman baik dengan satpam itu.

"Ternyata seminggu kemudian saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia. Tapi untuk jadi hadiah buat satpam SMA 3 bandung yang jadi teman baiknya, yang sering dititipin sepeda katanya," imbuh Ridwan Kamil.

Eril dikenal sebagai anak yang pandai bergaul dan banyak teman. Dia berteman tanpa memandang status sosial dan kekayaan.

Bahkan dia memanggil si satpam itu dengan sapaan Mas Bro. Ridwan Kamil ikut bahagia karena menjadi perantara kebaikan sang anak kepada si satpam itu.

"Mungkin sudah rezeki si satpam, yang Eril panggil  'Mas Bro', untuk pake sepatu keren buatan Spanyol," tutup Ridwan Kamil tertuju pada kebaikan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Unggahan tersebut mengundang perhatian netizen dari berbagai kalangan. Para pengikut Instagram Kang Emil yang juga berasal dari kalangan pejabat, pengusaha dan artis salut dengan kebaikan serta rasa dermawan Eril kepada banyak orang. Selamat jalan, Eril..

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement