Sabtu 11 Jun 2022 20:18 WIB

Menitikkan Air Mata Saat Nonton, Luhut: Ngeri Ngeri Sedap Bukan Film Kacangan

Ngeri Ngeri Sedap mengangkat kisah keluarga Batak.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Teaser poster film Ngeri Ngeri Sedap. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, menonton film Ngeri-Ngeri Sedap bersama istrinya Devi Simatupang, Sabtu (11/6/2022).
Foto:

Luhut mengakui sempat menitikkan air mata karena tersentuh oleh kisah di dalam film yang diproduksi rumah produksi Imanjinari. Sebagai sutradara, Bene mengaku terharu mendapat banyak komentar positif, termasuk dari Luhut.

"Harapannya ini menjadi warna baru di industri film Indonesia, bahwa film yang sangat lokal, sangat segmented yang sangat kuat budayanya, juga bisa menjadi tontonan semua suku di Indonesia," ujar Bene.

Dengan begitu, Bene beranggapan kekayaan budaya yang selama ini tidak diketahui orang lain itu bisa disaksikan banyak penonton, seperti film dengan latar belakang budaya Padang, Melayu, Kalimantan, Papua, dan lain-lain. "Harapannya bisa menjadi pembuka pintu untuk film seperti ini," kata Bene.

Produser Ngeri Ngeri Sedap Dipa Andika meyakini bahwa cerita tentang keluarga seperti film Ngeri Ngeri Sedap ini pasti memiliki tempat tersendiri di hati penontonnya. Dipa juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk penonton yang telah mendukung penayangan film tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement