Sabtu 11 Jun 2022 10:27 WIB

Tunda Konser, Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah Sebelah

Tunda Konser, Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah Sebelah

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Justin Bieber.
Justin Bieber.

VIVA – Justin Bieber mengumumkan pada hari Jumat bahwa dia mengambil istirahat dari pertunjukan karena dia menderita kelumpuhan di satu sisi wajahnya. 

Dalam sebuah video yang diposting di akun Instagram terverifikasinya, penyanyi itu menjelaskan bahwa ia menderita sindrom Ramsay Hunt, yang membuatnya tidak dapat menggerakkan separuh wajahnya dan tidak dapat naik ke atas panggung.

"Dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh," katanya dalam video. 

"Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya ini; lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini."

Karena masalah itu, penyanyi pop berusia 28 tahun baru-baru ini mengumumkan bahwa dia menghentikan Justice World Tour-nya, beberapa jam sebelum konser pertamanya yang dijadwalkan di Toronto.

Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Huntterjadi ketika wabah herpes zoster memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga Anda. Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena."

Bieber berbicara kepada mereka yang frustrasi dengan pembatalan konsernya baru-baru ini dan mengatakan dia "secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya."

"Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi, jelas, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus melambat," katanya. "Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke seratus persen sehingga saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan sejak lahir."

Dia berterima kasih kepada para penggemarnya karena telah bersabar, mengatakan bahwa dia telah melakukan latihan wajah untuk membantu. Dia mengatakan dia tidak tahu berapa lama dia akan pulih, tetapi awal pekan ini, diumumkan bahwa tiga penampilannya yang akan datang ditunda.

"Ini akan baik-baik saja," katanya. "Saya punya harapan, dan saya percaya Tuhan."

Pada bulan Maret, istrinya Hailey Bieber dirawat di rumah sakit karena gumpalan darah kecil di otaknya. Model itu kemudian menjelaskan bahwa dia menderita stroke ringan karena lubang kecil di jantungnya tempat gumpalan itu mengalir ke otaknya. Dia menjalani operasi untuk menutup lubang yang katanya antara 12 dan 13 milimeter.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement