Selasa 07 Jun 2022 19:40 WIB

Partisipasi Perdana Indonesia di Pokémon World Championships

Nama-nama baru bermunculan sebagai peserta Pokémon Championships Indonesia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Balon Pikachu menggantung di atas kerumunan yang menghadiri Kejuaraan Dunia Pokemon 2019 di Washington DC, AS, 16 Agustus 2019. Pokémon Championships 2021-2022 Indonesia bidang gim kartu koleksi mencapai babak akhir pada akhir pekan lalu.
Foto:

Pemenang utama Pokémon Championships 2021-22 Indonesia juga berhak atas hadiah tanda kemenangan promo card, original playmat, Professor’s Research promo card edisi Professor Juniper, trofi, dan original champion shirt. Juara pun berpeluang untuk memenangkan hadiah utama 25 ribu dolar AS di Pokémon World Championships.

"Ini adalah partisipasi Indonesia yang pertama di ajang Pokémon World Championships, sehingga akan ada banyak hal yang bisa dipelajari dari keikutsertaan ini untuk penyelenggaraan berikutnya," kata Adrian.

Pokémon World Championships pertama kali digelar pada 2004 dengan satu cabang pertandingan, yaitu Pokémon Trading Card Game (TCG)/Pokémon Game Kartu Koleksi. Pada penyelenggaraan berikutnya, berbagai variasi permainan Pokémon lain kemudian ikut dipertandingkan. Posisi National Championships di berbagai negara kemudian menjadi penting karena digunakan untuk menyaring pemain terbaik yang akan berlaga di Pokémon World Championships.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement